Pirlo Kaget Brescia akan Dilego

Senin, 25 April 2011 – 12:40 WIB
MILAN - Tatkala berjuang dari ancaman degradasi dari kancah Serie A Liga Italia, Brescia juga menghadapi problem pelik lainnyaOwner Brescia Gino Corioni yang sudah berkuasa selama hampir dua dekade terakhir, berencana melepas kepemilikannya.

Pengusaha furnitur kamar mandi mewah itu menilai, dia bukan lagi sosok yang tepat untuk menjadi presiden Brescia

BACA JUGA: Barca Tanpa Bek Kiri di Bernabeu

Jadi, keputusannya itu sama sekali tidak terpengaruh oleh posisi klub berjuluk Rondinelle tersebut di klasemen sementara.

"Era saya sudah berakhir
Kota ini terlalu besar, dan pantas mendapat presiden yang lebih hebat ketimbang saya yang kecil ini

BACA JUGA: Solusi Bridge Menghindari John Terry

Masa depan saya ini sama sekali bukan dipengaruhi oleh musim depan Brescia akan tampil di Serie A atau Serie B," kata Corioni, seperti dikutip Tribalfootball.

Dia mengaku, segalanya telah dipikirkan dengan seksama
"Saya pernah beberapa kali berencana mundur, tapi sekarang berbeda

BACA JUGA: Wajah-Wajah Lama Muncul Kembali

Saya harus melakukannyaMasa depan klub ini sekarang di tangan pendukungnya," jelas Corioni.

"Masyarakat dan politisi Brescia yang nantinya harus memikirkan, akan seperti apa nasib klub iniNamun, saya tidak pernah bilang kuncinya ada pada walikotaSaya hanya ingin katakan ini saatnya untuk pergi," lanjut mantan pemilik Bologna itu.

Nah, pernyataan Corioni itu membuat terkejut gelandang kreatif AC Milan Andrea PirloKepedulian Pirlo terhadap Brescia memang cukup besar, lantaran dia pernah membela klub itu pada awal karirnyaDia juga jebolan akademi Brescia.

"Mungkin presiden mengatakan itu untuk memberikan semangat kepada timDia jelas bukan seseorang yang mudah menyerahDia pantas bertahan dan membantu agar klub itu mendapat investasi agar lebih kompetitif," ujar Pirlo.

Menurut Pirlo, sepertinya itu bukan kebiasaan dari Corioni yang dikenalnya sejak satu dekade lalu"Bila memang benar keputusan itu datang sepenuhnya dari dia, maka saya sedikit terkejut," bilang bintang timnas Italia itu.

Bagi Pirlo, Corioni merupakan sosok presiden yang mampu membawa Brescia berkiprah cukup lama di Serie ASelama dia berkuasa, Brescia mampu berada di Serie A selama sembilan musim dalam rentang 20 tahun(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sumsel Khawatir Dana Pusat Tersendat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler