Arema - Persib Bentrok Empat Hari Sebelum Kick Off Musim Baru

Rabu, 17 Desember 2014 – 07:12 WIB
Bobotoh, Suporter Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Juara Indonesia Super League (ISL) dan Arema Cronous sama-sama memiliki kesempatan untuk memanaskan mesin mereka jelang kick off musim baru.

 

Pada 27 Januari mendatang atau empat hari sebelum ISL musim baru digelar, kedua tim tersebut akan bentrok di final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang sempat tertunda beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Persipura Berharap PSSI Dipimpin Sosok Baru

Manajer administrasi dan kompetisi PT Liga Indonesia Darwis Satmiko mengatakan, mepetnya laga final IIC dengan jadwal kompetisi musim baru tersebut cukup memberikan keuntungan bagi kedua tim.

BACA JUGA: Skuat Timnas untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 sudah 70 Persen

"Setidaknya mereka tidak lagi start dari nol saat memuali musim baru. Karena mereka sudah panas lebih dulu dibandingkan tim tim lain, " ujar Darwis kepada Jawa Pos, di kantor PT Liga Indonesia, kemarin (16/12).

Laga yang mempertemukan Arema dan Persib tersebut sedianya harus berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Januari lalu. Namun, karena tidak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian, laga tersebut akhirnya dibatalkan.

BACA JUGA: Gutierrez Jadi Pembalap Penguji di Ferrari

Nah, belakangan, PT Liga sebagai regulator kompetisi mencoba untuk menjadwalkan kembali partai pamungkas turnamen pra-musim itu.

Hanya saja, menurut Darwis, ada sedikit perubahan dalam formasi penghelatan laga final tersebut. Salah satunya adalah laga final dengan format awal home and away akhirnya dihilangkan.

"Jadwalnya mepet banget dengan kompetisi musim baru. Kalo gunakan home and away, kasihan mereka. Jadi kami pilih untuk menggantikannya dengan single match aja," tegasnya.

Lantas siapa yang akan bertindak menjadi tuan rumah, ataukah PT Liga akan memilih zona netral untuk menggelar pertandingan big match tersebut?

Darwis menjelaskan bahwa, mereka tidakakan memilih tempat lain selain kandang dari dua tim itu. Artinya, laga tersebut bisa saja di Malang, bisa juga di Bandung. "Tapi, besar kemungkinan akan digelar di Bandung, karena status mereka sebagai juara," ujar Darwis.

Terkait kabar tersebut, Persib Bandung memilih lebih santai jelang bentrok mereka melawan Arema di awal kompetisi musim baru nanti.

"Kami masih di Mekkah, untuk urusan sepak bola nanti saja, setelah sudah di tanah air," kata Umuh Muhtar manajer Persib Bandung lewat pesan singkatnya. (dik/ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djohar Bisa Lengser Sebelum Juli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler