Aremania Pertanyakan Kepastian Liga 1 Soal Membolehkan Kehadiran Penonton, Ini Respons PT LIB

Minggu, 16 Januari 2022 – 23:50 WIB
Aremania. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu suporter klub Liga 1 2021/2022, Aremania, mengeluhkan ketidakjelasan rencana liga dihadiri penonton.

PT Liga Indonesia baru (LIB) memastikan itu belum bisa terlaksana pada Januari ini.

BACA JUGA: Aremania Minta Liga dengan Penonton Dijalankan, Suporter Sudah Vaksin Lengkap

Sebelumnya, Ahmad Ghozali, salah satu pentolan Aremania menegaskan jenuh dan berharap pertandingan sepak bola bisa disaksikan langsung oleh penonton di stadion.

"Kami suporter jenuh, kami ingin ke stadion, jangan terus bermain dengan varian baru covid-19," kata pentolan Aremania, Achmad Ghozali.

BACA JUGA: PT LIB Umumkan Daftar Tuan Rumah Liga 2, Rans Cilegon FC Terpilih

Menanggapi hal itu, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyebut bahwa soal penonton datang ke stadion pada Seri 4 Liga 1 2021/2022 yang digelar di Bali masih proses berdiskusi dengan keamanan setempat.

"Intinya (Laga Liga 1 2021/2022 dihadiri penonton, red) nanti setelah FIFA Matchday," katanya, saat dihubungi Minggu (16/1) malam.

BACA JUGA: Lihat, Aksi KSAL Usai Meresmikan 3 Monumen Alutsista TNI AL di Madiun

Pria yang karib disapa Luluk itu menjelaskan, bahwa pihak keamanan yang terkait dengan perizinan laga dengan penonton masih ingin melihat situasi terkini. Dia meyakini, masih ada kemungkinan pertandingan Liga 1 2021/2022 seri 4 ini bakal dihadiri penonton.

"Tentu mereka (pihak keamanan, red) ada beberapa pertimbangan yang tidak kami ketahui juga," ucapnya.

FIFA matchday sendiri pada mediao awal 2022 ini akan dimulai pada 24 Januari sampai 1 Februari mendatang. Artinya, kepastian kompetisi Liga 1 2021/2022 di Seri 4 bakal dihadiri penonton atau tidak, baru bisa diketahui pada laga pekan awal Februari.

Seri 4 Liga 1 2021/2022 bakal berlangsung sampai 20 Februari mendatang. Artinya, masih ada beberapa pekan tersisa sebelum Seri 4 di Pulau Dewata ini selesai dan masuk masa jeda antarseri. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PT LIB   Suporter   Aremania   Sepak Bola   Stadion  

Terpopuler