Argentina v Kolombia: Potensi Seru

Rabu, 06 Juli 2011 – 14:07 WIB
SANTA FE - Start buruk tuan rumah Argentina pada Copa America 2011 membuat mereka dibanjiri kritikTekanan dan beban Lionel Messi dkk pun semakin berat dari publik Argentina

BACA JUGA: Song dan Wilshere Terancam Penjara

Apalagi sudah 18 tahun mereka puasa gelar.

Makanya, pada laga kedua, tuntutan harus menang menjadi beban Argentina
Masalahnya, lawan yang dihadapi tidak ringan

BACA JUGA: Reuni Williams-Renault untuk Masa Depan

Mereka harus bertarung kontra Kolombia di Estadio Brigadier General Estanislao Lopez, Santa Fe, besok pagi (siaran langsung RCTI pukul 07.45 WIB).

Meski menuai kritik pada penampilan pertamanya, tapi pada partai kedua nanti, bentrok kedua tim berpotensi seru
Argentina harus menang demi menjaga citra dan juga kans lolos, sedangkan Kolombia ingin menjaga posisi puncak klasemen grup A.

Sekarang Kolombia yang memimpin grup A dengan tiga angka atas kemenangan melawan Kosta Rika 1-0

BACA JUGA: Aremania Tuntut Ketegasan Pembina

Adapun Argentina berada pada posisi kedua dengan koleksi angka yang sama dengan Bolivia pada posisi ketiga setelah keduanya bermain imnang 1-1.

Melawan Kolombia, tidak akan ada banyak perubahan yang dilakukan ArgentinaItu sudah ditegaskan sang pelatih Sergio Batista"Kami tidak akan menggila karena kami tidak menang pada pertandingan pertama," kata Batista kepada harian Argentina Clarin.

Menurut dia, apa yang sudah dimulai Argentina cukup baikBerada pada trek yang benarHanya butuh beberapa perbaikanDan, itu tidak perlu dilakukan secara drastisBegitu juga dengan komposisi pemain yang akan diturunkan.

Di lini belakang, sepertinya Batista akan memainkan Pablo Zabaleta di bek kanan menggantikan posisi Marcos RojoKemudian, di tengah Angel Di Maria berpeluang dimainakn sejak awal pertandinganDan, di lini depan Ezequiel Lavezzi akan ditepikan dan digantikan Sergio Aguero.

Pada pertandingan pertama lalu, Lavezzi gagal berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Carlos Tevez di lini depanSemula dia diharapkan sebagai penyuplai bola bagi Messi, ternyata perannya tidak berjalan dengan maksimal.

Batista juga harus memberikan perhatian kepada dua pemain di jantung pertahanannya Gabriel Milito dan Nicolas BurdissoKeduanya bukan pemain yang cepat, meski jago bertarung di udaraItu jadi masalah kami mereka harus menjaga Radamel Falcao.

"Kolombia merupakan tim yang harus diwaspadaiMereka punya striker yang bagus dan cepat seperti Radamel FalcaoSedikit saja lengah, kami bisa ketinggalanTapi, kami sudah punya cara dan metode sendiri," jelas Batista.

Di sisi lain, pelatih Kolombia Hernan Dario Gomez menolak bila tim asuhannya sekarang sudah dianggap sebagai salah satu favorit"Turnamen masih terlalu diniLagipula, Argentina punya pemain dan pelatih hebat, mereka lah favoritnya," kata Gomez, seperti dikutip Reuters.

Senada dengan sang pelatih, Falcao juga menegaskan bahwa mereka sama sekali bukan favoritHasil pada laga pertama belum menggambarkan apapun"Argentina itu adalah raksasa yang tertidur, mereka bisa bangun kapanpun dan membuat Anda menderita," tutur pemain FC Porto itu.

Koleksi 14 gelar di Copa America merupakan bukti bahwa Tango, julukan Argentina, adalah salah satu tim terbaik di Amerika SelatanTentu saja, bersanding dengan musuh abadinya, Brazil, yang meski baru delapan kali juara Copa America, tapi sudah lima kali juara Piala Dunia(ham)

Perkiraan Pemain

Argentina (4-3-3): 23-Romero (g); 3-Zabaleta, 4-Burdisso, 6-Milito, 4-Zanetti; 19-Banega, 14-Mascherano, 7-Di Maria; 9-Aguero, 10-Messi, 11-Tevez
Pelatih: Sergio Batista

Kolombia (4-4-2): 12-Martinez (g); 14-Perea, 3-Yepes, 18-Zuniga, 7-Armero; 4-Bolivar, 13-Guarin, 8-Aguilar, 17-Moreno; 20-Ramos, 9-Falcao
Pelatih: Hernan Dario Gomez

Head to Head
07/06/09    Argentina    v    Kolombia        1-0
21/11/07    Kolombia    v    Argentina        2-1
03/07/07    Argentina    v    Kolombia        4-2
31/03/05    Argentina    v    Kolombia        1-0
21/07/04    Argentina    v    Kol ombia       3-0

Bursa Asian Handicap
Argentina    v    Kolombia               0 : 1 1/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wishnu Teruskan Aksi Tutup Mulut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler