Armstrong Segera Jalani Tes Doping

Selasa, 02 Desember 2008 – 05:35 WIB
MADRID - Pekan ini Lance Armstrong memulai latihan bersama tim barunya, Astana, di Canary Island, SpanyolSeperti kebanyakan latihan resmi tim, dia tak mendahuluinya dengan melakukan tes doping

BACA JUGA: Surabaya Milik Pembalap Malaysia

Dia beralasan bahwa saat ini belum masuk dalam jadwal melakukan tes seperti jadwal yang disusunnya.

Juara Tour de France tujuh kali itu menyatakan baru akan mengadakan tes bulan depan atau menjelang bergulirnya kompetisi musim 2009
Armstrong mengatakan, masa aktivasi program tes doping tersebut tetap akan berlaku saat dia terjun dalam sebuah tur di Australia Selatan pada 20-25 Januari 2009

BACA JUGA: Devin Harris Cetak 47 Poin, Akhiri Kekalahan New Jersey Nets



"Rencana ini cukup sulit dijadwalkan, tapi kami akan membuatnya terlaksana
Segala sesuatu yang telah kami rencanakan kami pastikan akan terjadi," ujar Armstrong sebagaimana dikutip Associated Press.

Armstrong saat ini terikat kerja sama dengan seorang ahli antidoping Don Catlin

BACA JUGA: Juventus Deadline Schweini Januari

Saat Armstrong mengumumkan bahwa dirinya akan kembali turun lintasan Agustus lalu, Catlin langsung merancang program tes dopingBahkan, menurut Catlin, publik berhak untuk tahu hasil tes itu.

Catlin mengakui, Armstrong memang telah menjalani hingga tujuh kali tes yang diadakan Badan Antidoping Amerika Serikat (USADA) dan Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI)Namun, Catlin sendiri belum melakukan tes pada ArmstrongDokumen pernyataan tentang publikasi hasil tes pun belum ditandatangani pembalap sepeda berusia 37 tahun tersebut.

"Kami akan melaksanakan tes ituKami telah membicarakannya, dan itu masih dalam proses negosiasiKami akan bekerja secepat mungkin, meski itu tidak akan semudah yang dibayangkan," ucap Catlin.

Sebaliknya, Armstrong menegaskan bahwa timnya baru menerima pengajuan tes antidoping tersebut dua pekan laluDengan kesibukan jadwal yang dilalui, USADA, UCI, dan berbagai pihak lainnya harus mengatur jadwal yang pas.

Armstrong belum pernah kedapatan positif doping sepanjang karirnyaTapi, dia mendapatkan tuduhan penggunaan bahan terlarang dari media PrancisDugaan itulah yang menjadi alasan bagi Armstrong untuk kembali menjalani serangkaian tes dopingTugas Catlin, mendesain program itu dan membuktikan bahwa kliennya bersih(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Start Manis Babbel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler