Arsenal Bangkit di Delapan Menit Terakhir

1 Hull v Arsenal 3

Senin, 19 Januari 2009 – 08:15 WIB
HULL - Arsenal belum menyerah dalam persaingan merebut gelar Premier LeagueBerbekal kemenangan 3-1 (1-0) atas tuan rumah Hull City di Stadion Kingston Communications kemarin dini hari WIB (18/1), Arsenal tetap berada di jajaran lima besar klasemen sementara.

The Gunners -julukan Arsenal- kini mengoleksi 41 poin dari 22 laga

BACA JUGA: Liverpool Wajib Menang saat Menjamu Everton

Mereka terpaut tiga poin dengan urutan keempat Aston Villa dan enam poin dengan pimpinan klasemen Manchester United
Kemenangan atas Hull sekaligus menjaga catatan tidak terkalahkan Arsenal dalam delapan laga terakhir.

Arsenal yang menyerah 1-2 dari Hull di putaran pertama di Emirates nyaris mengulang hasil sama

BACA JUGA: VW Patahkan Dominasi Mitsubishi

Meski leading lewat gol Emmanuel Adebayor di menit ke-30, Arsenal justru balik tertekan di babak kedua
Serangan gencar The Tigers -julukan Hull- membuahkan hasil kala Daniel Cousin sukses membobol gawang Manuel Almunia pada menit ke-65.

''Hull mengubah cara main mereka di awal babak kedua dan memberikan kesulitan bagi pemain kami,'' ungkap Arsene Wenger, arsitek Arsenal, seperti dirilis Sportinglife.

Namun, Arsenal menunjukkan kematangannya saat pertandingan memasuki delapan menit terakhir

BACA JUGA: McLaren Luncurkan Mobil No 1

Diawali gol Samir Nasri pada menit ke-82 yang memanfaatkan umpan Robin van Persie, empat menit kemudian, giliran umpan Van Persie yang dapat diselesaikan Nicklas Bendtner

''Saya salut dengan para pemain yang tetap bermain sabar dan disiplinDengan kekuatan mental yang dimiliki, saya yakin tim kami bakal makin tangguh dan tangguh,'' urai Wenger.

Wenger juga memuji performa Van Persie yang memainkan peran ganda, striker dan playmakerDengan cedera panjang yang dialami Cesc Fabregas (hingga April), terlihat jelas bahwa Arsenal butuh pemain yang bisa mengatur serangan sekaligus irama permainan.

Di lain pihak, upaya The Gunners untuk mendapatkan bintang timnas Rusia Andrei Arshavin tak kunjung berhasilTapi, kubu Arsenal optimistis bahwa kesepakatan bakal terealisasi pekan ini seiring tawaran 15 juta pounds (sekitar Rp 244 miliar) kepada klub Arshavin, Zenit St Petersburg

''Kami akan kembali mengadakan pembicaraan dengan Chief Executive Arsenal Ivan Gazidis Kamis nanti (22/1) untuk mencari solusi terbaik,'' kata Alexei Petrov, juru bicara Zenit, kepada Daily Telegraph(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Terperosok, Carlos Sainz Out


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler