Arsenal Menang, Juara Bertahan Tumbang

Jumat, 27 September 2013 – 08:10 WIB

jpnn.com - WEST BROMWICH - Arsene Wenger nyaris membayar mahal keputusannya tidak memasukkan Mesut Oezil, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, dan Olivier Giroud dalam line up kontra West Bromwich Albion di The Hawthorns kemarin.

 

Pelatih Arsenal itu malah menjajal tujuh pemain muda dan hanya mempertahankan Per Mertesacker sebagai satu-satunya reguler starter.
 
Kebijakan itu memang membuat Arsenal sampai menjalani babak adu penalti setelah bermain 1-1 sampai babak extra time. Tapi, The Gunners - sebutan Arsenal - sukses melewatinya setelah menang 4-3. Dalam babak tos-tosan, hanya winger 18 tahun asal Jerman, Serge Gnabry, yang gagal sebagai algojo kedua.

BACA JUGA: LPIS Ogah Ganti Rugi

Sedangkan Nicklas Bendtner, Nacho Monreal, serta dua young guns, Kristoffer Olsson dan Chuba Akpom, sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor. "Saya bangga dengan pemain muda kami yang tak hanya memiliki talenta bagus, melainkan juga bisa bertarung. Selain Olsson dan Akpom yang sukses menjadi algojo, Thomas Eisfeld juga mencetak gol," puji Wenger kepada BBC Sport.
 
Wenger senang dengan debut Bendtner yang sejatinya nyaris didepak awal musim ini. Striker yang dua musim terakhir dipinjamkan ke Sunderland dan Juventus itu dianggap bermain memuaskan.

BACA JUGA: Persebaya Gugat PSSI ke CAS

"Sangat emosional kembali bermain (bersama Arsenal), tapi tidak ada yang lebih baik selain kemenangan," kata Bendtner seperti dilansir Sports Mole.
 
Lolos dari West Brom, Arsenal mendapat lawan berat di putaran keempat, yakni Chelsea.  Meski begitu, The Gunners masih beruntung karena juara bertahan Swansea City malah langsung tersingkir di putaran ketiga. Berhadapan dengan klub Championship, Birmingham City, Swansea menyerah 1-3.
 
Dalam laga di St Andrew"s itu, Swansea bahkan tertinggal 0-3 sebelum Wilfried Bony mencetak gol hiburan di menit akhir masa injury. Pelatih Swansea Michael Laudrup menyangkal klubnya sengaja melepas ajang ini. Sebagai catatan, Swansea juga berlaga di Europa League.
 
"Saya memang melakukan 10 perubahan starter, tapi pemain seharusnya mengingat cara bermain mereka yang penuh semangat dan antusias seperti musim lalu," kata Laudrup kepada Wales Online. (dns/bas)

 

BACA JUGA: Antisipasi Serangan dari Sayap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gasak Fiorentina 2-1, Inter Sodok Runner Up


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler