Arsenal tak Buru Striker di Transfer Januari

Sabtu, 23 November 2013 – 15:33 WIB
Theo Walcott. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kembalinya Theo Walcott membuat konfidensi pelatih Arsenal, Arsene Wenger membuncah. Walcott dianggap bakal menjadi solusi untuk mengatasi krisis di lini depan tim berjuluk The Gunners tersebut.

Hal itulah yang membuat Wenger mengisyaratkan bakal pasif di bursa transfer musim dingin Januari 2014 mendatang. Apalagi, Arsenal juga bakal kembali diperkuat striker kidal Lukas Podolski pada Desember mendatang.

BACA JUGA: Mourinho Cegah Misi Barca Gaet Courtois

Kembalinya Walcott dan Podolski bakal membuat lini depan Arsenal diyakini bakal semakin garang. Walcott dan Podolski juga akan menciptakan iklim kompetisi yang sehat pada barisan ujung tombak. Selama ini, Olivier Giroud dianggap terlalu nyaman karena tak punya pesaing.

“Sangat sulit menjadi pemain yang tepat di bursa tengah musim. Jika ada pemain yang bagus di sebuah klub, mereka tak akan menjualnya. Mereka akan menunggu hingga musim berakhir. Itulah kenapa kami kesulitan mendapatkan pemain anyar,” terang Wenger di laman Sky Sport, Sabtu (23/11).

BACA JUGA: Ecclestone Anggap Horner Ideal Pimpin F1  

Pelatih asal Prancis itu mengaku bakal memaksimalkan stok striker yang ada. Bahkan, Wenger akan meciptakan skema permainan yang membuat pemain selain striker bisa mencetak gol. Dengan begitu, The Gunners tak akan memiliki ketergantungan pada penyerang untuk mencetak gol.

“Kami memiliki banyak pemain yang sangat suka menjemput bola. Jadi, satu atau dua pemain akan menciptakan ruang di lini tengah. Kondisi itu membuat kami memiliki pilihan untuk menjebol gawang lawan,” tegas Wenger. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bulls Telan Kekalahan Kelima

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leonardo Nilai Platini Pria Cemburuan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler