Arsenal Turunkan Banderol Fabregas

Minggu, 10 Juli 2011 – 12:16 WIB
LONDON - Barcelona mendapat angin segar dalam upaya mendapatkan Cesc FabregasItu seiring sikap melunak Arsenal yang disebut bersedia menurunkan banderol Fabregas

BACA JUGA: Pertahankan 50 Persen Pemain Lama

Jika semula Arsenal mematok 40 juta pounds (Rp 543 miliar), maka banderol Fabregas kini hanya menjadi 35 juta pounds (Rp 475 miliar).

Yang menarik, 35 juta pounds merupakan tawaran Barca - sebutan Barcelona - kepada Arsenal tahun lalu yang ditolak
Untuk tahun ini, dengan bujet keuangan yang terbatas, tawaran Barca pun turun

BACA JUGA: Bustomi Bertahan di Arema

Itulah sebabnya, dua tawaran awal Barca sebulan terakhir ditolak Arsenal, masing-masing 27 juta pounds dan 31,6 juta pounds.

Kini, seiring kesedian Arsenal menurunkan harga, Barca bisa mengakhiri perburuan panjang Fabregas
Kekurangan empat juta pounds, sepertinya, tidak akan sulit dipenuhi Barca

BACA JUGA: Kongres Diramaikan Politik Uang

"Kami mungkin tidak harus menuntaskan transfer (Fabregas) di hari terakhir bursa," kata Wakil Presiden Barca Bidang Olahraga Josep Bartomeu kepada RAC1.

Sebelum Arsenal mau menurunkan harga, Bartomeu mengatakan apabila Barca akan memilih bersabar dan menunggu sampai hari terakhir bursa transfer mengacu alotnya negosiasi Fabregas"Ada kalanya Anda harus bersabar di bursa transferKami sudah memiliki tim terbaik dunia saat ini sehingga kami tidak sedang diburu waktu menambah pemain baru," terangnya.

Kendati bersedia menurunkan harga, pelatih Arsenal Arsene Wenger ternyata masih ngotot mempertahankan FabregasKalaupun akhirnya Fabregas pergi ke Barca, Wenger tidak ingin melepas tanpa perjuangan keras"Posisi saya selalu samaSaya ingin mempertahankan Cesc dan akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankannya," ujarnya di situs resmi klub.

Dalam kesempatan itu, Wenger menyangkap apabila absennya Fabregas dalam tur pramusim Arsenal di Asia sebagai indikasi Fabregas tidak lagi menjadi bagian skuad The Gunners - sebutan Arsenal - musim depanTur Asia itu adalah menghadapi Malaysia XI (13/7) dan Hangzhou Greentown (16/7).

"Dia (Fabregas) tidak ikut pergi karena masih bermasalah dengan cedera otot ringanDia akan tetap berlatih di London," jelasnya.

Wenger boleh saja berkata seperti ituNamun, dalam daftar skuad Arsenal yang akan bertolak dari London hari ini (10/7), tidak tercantum nama-nama seperti Nicklas Bendtner, Emmanuel Eboue, dan Manuel AlmuniaKetiga pemain itu notabene telah masuk daftar lego.

Tapi, Samir Nasri yang santer diberitakan bakal hengkang ikut masuk skuadNasri tengah diperebutkan dua klub Manchester, City dan UnitedCity mengklaim selangkah lebih maju karena merasa mampu memberikan gaji tinggi kepada Nasri, sedangkan tawaran 20 juta pounds United telah ditolak Arsenal.

Dari skuad ke Asia juga tidak ada nama Gervinho, striker Pantai Gading yang baru didatangkan Arsenal dari LilleKabarnya, Gervinho gagal masuk skuad karena masih ada persyaratan transfer yang masih harus dilengkapiItu berarti hanya defender Carl Jenkinson sebagai satu-satunya wajah baru yang akan dipamerkan Arsenal di Asia nantinya.

Di pihak lain, Fabregas menyampaikan permintaan maafnya kepada fansnya di Asia, khusunya Malaysia dan Tiongkok, karena absen dalam tur"Setelah kembali dari Indonesia, Aku tahu betapa istimewanya Anda," tulisnya dalam akun Twitter-nya(dns)

Skuad Arsenal ke Asia
Kiper: Wojciech Szczesny, Vito Mannone
Belakang: Bacary Sagna, Carl Jenkinson, Thomas Vermaelen, Sebastien Squillaci, Johan Djourou, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Armand Traore
Tengah: Theo Walcott, Alex Song, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Denilson, Aaron Ramsey, Emmanuel Frimpong, Ryo Miyaichi, Samir Nasri
Depan: Andrey Arshavin, Marouane Chamakh, Carlos Vela, Robin van Persie

Agenda Pramusim Arsenal 2011
13 Juli          v Malaysia XI       
16 Juli          v Hangzhou Greentown    
23 Juli          v FC Koln
30 Juli          v Boca Juniors (Piala Emirates)
31 Juli          v New York Red Bulls (Piala Emirates)
6 Agustus    v Benfica

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajukan Sita Harta Ketua Persebaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler