Arshavin dan Zenit St Petersburg Berikan Sinyal Hijau ke Arsenal

Kamis, 08 Januari 2009 – 05:49 WIB
ST PETERSBURG - Arsenal kini menjadi satu-satunya klub yang berpeluang mendapatkan bintang timnas Rusia Andrei ArshavinArshavin maupun klubnya, Zenit St Petersburg, memberikan sinyal hijau menuju The Gunners, julukan Arsenal.

Kepada Daily Mail, Arshavin mengatakan sangat berambisi berkostum Arsenal

BACA JUGA: Pemilik Manchester City Sosok Terkaya di Sepak Bola Inggris

''Saya berharap bakal ada kesepakatan antara Arsenal dan Zenit,'' kata pemain depan berusia 27 tahun yang sudah mengunjungi London Colney, markas latihan Arsenal, pada Desember lalu itu.

Ivan Gazidis, chief executive Arsenal, saat ini sudah berada di St Petersburg guna memulai negosiasi
Yang pasti, Arsenal harus siap merogoh koceknya dalam-dalam untuk memboyong Arshavin

BACA JUGA: Spurs Buka Jalan ke Final, Libas Burnley 4-1

The Gunners harus menyediakan dana 20 juta pounds (sekitar Rp 327 miliar) untuk mendapatkan bintang Rusia di ajang Euro 2008 itu.

Dennis Lachter, agen Arshavin, menegaskan bahwa hanya dengan 20 juta pounds kliennya bisa pindah ke klub lain
Jika tidak, Arsenal bakal mengulang nasib Tottenham Hotspur dan Barcelona yang sudah ditolak di awal musim ini karena mengajukan tawaran di bawah banderol tersebut.

''Arsenal dan Zenit boleh saja mengatakan kepada media mereka bakal menyelesaikan negosiasi dalam sepekan

BACA JUGA: Samdoria Banderol Cassano Rp 242 M

Tapi, saya kira dengan harga 20 juta pounds, negosiasi bakal butuh dua pekan,'' ujar Lachter kepada London Evening Standard.

Lachter paham bahwa Arsenal adalah klub yang dikenal ''pelit'' untuk urusan belanja pemainKali terakhir The Gunners belanja besar adalah saat menarik Jose Antonio Reyes dari Sevilla pada 2004Itu pun mereka ''hanya'' mengeluarkan duit 10,75 juta pounds (sekitar Rp 176 miliar).

Sementara itu, Manchester City berniat mendapatkan penyerang Inter Milan AdrianoTapi, sebagaimana dikutip dari The Mirror, The Citizens -julukan City- tidak akan merekrut Adriano dengan merogoh kocek dalam-dalamTapi, dengan sistem barterPemain yang akan dikorbankan City adalah penyerang Brazil, Joao ''Jo'' Alves.

Jo digaet City dengan harga mahal (19 juta pounds atau sekitar Rp 311 miliar) dari CSKA Moskow di awal musim iniNamun, dia kurang mendapat kepercayaan dari pelatih City Mark Hughes. (dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rosetti, Wasit Terbaik 2008


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler