Arswendo Atmowiloto Dorong Anak Muda Pimpin PSSI

Senin, 25 Februari 2019 – 21:06 WIB
Arswendo Atmowiloto. Foto: Source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Budayawan senior Arswendo Atmowiloto mendorong generasi muda untuk memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut Arswendo, PSSI membutuhkan sosok orang baru yang masih muda di dunia sepakbola Indonesia, tetapi memiliki kecintaan dan kemauan tulus untuk maju.

BACA JUGA: PSSI Sebut Ada Kesalahan Data yang Diungkap Narasumber Pengaturan Skor

Selain itu, yang terpenting adalah hatinya baik dan mau berbuat baik bagi orang lain.

Baca juga: PSSI Sebut Ada Kesalahan Data yang Diungkap Narasumber Pengaturan Skor

BACA JUGA: Polri Dalami Keterangan Sopir Joko Driyono yang Disuruh Transfer Uang Rp 5 Miliar

“Suasana perubahan lagi baik. Stasiun, pasar, kereta api, bisa menjadi baik. Ini saat orang berkeinginan kabul dikabulkan. Maka perubahan di PSSI mulus luar biasa. Gak kebayang bisa ada KLB,” kata Arswendo dalam sarasehan bertajuk, “Sepakbola Indonesia di Persimpangan” di Jakarta, kemarin.

Dia pun mengusulkan nama akademisi Universitas Paramadina sekaligus Ketua Umum Sepakbola Indonesia Juara (SIJ) Hendri Satrio atau akrab disapa Hensat sebagai calon Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA: Ketua KPSN: Saldo Nol, Bagaimana PSSI Mau Biayai Tim Ad Hoc?  

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Tetapkan Eks Anggota Exco PSSI Sebagai Tersangka

Dia mengatakan, sosok Hendri bisa diharapkan karena bisa bekerja sama dengan pihak lain untuk melakukan perubahan PSSI yang lebih baik.

"Majulah kalian yang muda-muda yang jiwa milenial, cinta Indonesia dan terpenting hatinya baik dan mau berbuat baik bagi orang lain. Hendri selain punya sifat itu bisa koordinasi dgn orang lain," ujar Arswendo.

Pemerhati isu sepakbola Andi Sururi mendukung Budayawan Arswendo yang mengusulkan nama Hensat maju di bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Menurut dia, Hensat bisa mewakili sebuah generasi baru (dan muda) yang sedang dibutuhkan oleh pssi dalam melakukan pembaharuan.

“Kenapa tidak? Saya tahu beliau (Hensat), dan saya rasa dia adalah seorang profesional dan memiliki kemampuan manajerial yang baik," tutur Andi.

Andi menambahkan, posisi Hensat sebagai Ketua Sepakbola Indonesia Juara menunjukkan bahwa dia memiliki perhatian yang serius terhadap dunia persepakbolaan Indonesia.

Menurutnya, ini saatnya momen yang tepat buat generasi muda dan terbuka peluang bagi orang-orang baru untuk menunjukkan bahwa masih banyak orang yang mampu mengurus PSSI dengan baik.

"Saya rasa inilah momen yg tepat buat siapapun dia untuk menunjukkan bahwa masih banyak orang yg mampu mengurus PSSI lebih baik dari pengurus saat ini," ungkapnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syauqi Dianggap Layak jadi Ketum PSSI


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler