Arteta: Everton Musuh Terberat Arsenal

Senin, 09 Desember 2013 – 11:28 WIB
Mikel Arteta. Foto: sportinglife

jpnn.com - LONDON- Arsenal sudah berjibaku kontra Liverpool dan Manchester United di Premier League musim ini. Hasilnya, Arsenal sukses menggulung Liverpool dua gol tanpa balas, namun ditekuk MU dengan skor 0-1.

Tapi, bukan dua tim tersebut yang dianggap sebagai lawan terkuat Arsenal. Hasil imbang yang dipetik Arsenal saat bersua Everton mengubah semua pandangan. Gelandang Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, Everton adalah lawan terberat di Premier League musim ini.

BACA JUGA: Inter Imbang, Handanovic Bertanggung Jawab

Dalam laga tersebut, Arsenal sempat unggul melalui gol yang dilesakkan Mesut Ozil pada menit ke-80. Namun, empat menit berselang Everton sukses membawa pulang satu angka setelah Gerard Deulofeu menjebol gawang Arsenal.

“Ini merupakan pertandingan yang sangat berat. Benar-benar pertandingan dengan tempo yang sangat tinggi. Everton merupakan tim terkuat yang kami hadapi di Premier League musim ini,” terang Arteta di laman Sky Sport, Senin (9/12).

BACA JUGA: Inter Buang Peluang Tempel Napoli

Arteta menambahkan, Everton mampu menunjukkan determinasi yang sangat tinggi dalam pertandingan tersebut. Itu menjadi pembenaran bahwa Everton di bawah kendali Roberto Martinez memang menjelma menjadi tim yang memiliki daya dobrak hebat.

“Mereka mendominasi pertandingan selama 35 menit. Namun, setelah itu kami memiliki tiga peluang emas. Mereka mendapatkan hasil terbaik karena sudah melakukan hal yang terbaik. Mereka memiliki perpaduan pemain yang hebat. Sangat susah melawan mereka,” tegas Arteta. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Komdis Panggil Ofisial-Pemain PSLS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riedl Pertahankan Asisten Lama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler