Artika-Baim Biarkan Anak jadi Mandiri

Selasa, 03 Mei 2011 – 19:44 WIB
JAKARTA - Pasangan selebriti Artika Sari Devi dan Baim bersepakat untuk memberikan ruang kepada Sarah Ebiella Ibrahim, anaknya, seluas mungkinEbie - nama panggilan anak mereka - sekarang sudah berusia 1,5 tahun dan mulai mengikuti pendidikan dini

BACA JUGA: Anji Drive Memilih Bersolo Karir

Mereka ingin kelak anaknya menjadi sosok yang mandiri.

Sebagai orang tua baru, Baim dan Artika memiliki kekhawatiran tentang perkembangan anak
Sebab, sekarang pengaruh buruk bisa datang dari mana saja

BACA JUGA: Dilamar, Cynthiara Alona Tinggalkan Peran Hot

"Saya rasa setiap orang tua memiliki kekhawatiran seperti itu
Kalau masih seumuran anak saya, yang dipikirkan adalah apakah perkembangan dia sesuai dengan usianya," tutur Artika kemarin (2/5) ketika ditemui di Kidzania, Pacific Place, Jakarta.

Selain mandiri, mereka berupaya mendidik agar putrinya menjadi pribadi yang tulus, tegar, dan peka lingkungan

BACA JUGA: Anang Hermansyah Cuek Diserang Mantan Teman Duet

Karena itu, sejak dini Baim dan Artika sudah memberikan pendidikan formal.

"Kalau masih seusia Ebie, pendekatan pendidikannya kan lebih ke anak-anak yaDunia anak dan dunia bermainMisalnya, membiasakan dia untuk membaca buku cerita bergambar," lanjut Putri Indonesia 2004 tersebut.

Pada masa-masa emas pertumbuhan anak, pasangan yang menikah pada 23 Agustus 2008 itu bersyukur karena mereka bukan pekerja kantoranHal tersebut diungkapkan BaimDia bilang, pekerjaannya sebagai pemain band membuat dirinya lebih banyak berada di rumah"Kan tidak setiap hari saya pergiKalaupun pergi, paling lama dua hari," ungkap mantan personel Ada Band tersebut.

Memang, kata dia, anak perempuannya masih lebih dekat dengan Artika daripada dirinyaNamun, Baim tetap memberikan waktu untuk bercengkerama bersama anak.

"Saya tetap melakukan sesuatu supaya anak dekat dengan bapaknyaDengan musik, misalnyaSaya ajari dia bermain musikSekarang Ebie mulai pintar memegang gitar dan drum lho, meski belum sempurna ya," terangnyaBaim maupun Artika memiliki kekuatan sendiri-sendiri dalam membekali anak(jan/c5/ib)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yuni-Raffi Mulai Bicarakan Pernikahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler