AS Roma Samai Rekor Juventus

Sabtu, 19 Oktober 2013 – 14:18 WIB

jpnn.com - ROMA - Kemenangan dua gol tanpa balas atas Napoli membuahkan rekor untuk AS Roma. Tim berjuluk I Lupi itu kini menyamai rekor Juventus sebagai tim yang selalu menang di delapan laga awan Serie A. Juventus membukukannya tiga kali. Yakni pada musim 1930/ 1931, 1985/ 1986 dan 2005/ 2006 silam.

Tak heran, segenap elemen Roma langsung bersuka cita dengan catatan istimewa tersebut. Pelatih Roma, Rudi Garcia mengaku bangga dengan performa anak asuhnya. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, para pemain Roma tampil hebat untuk menekuk I Partenopei, julukan Napoli dini hari tadi.

BACA JUGA: Giliran Pedrosa Kuasai Latihan Bebas Ketiga

"Saya tentu saja sangat senang karena kami menang. Di dalam pertandingan yang berat ini, Anda harus memanfaatkan setiap peluang untuk melakukan set play," terang Garcia sebagaimana dilansir laman Football Italia, Sabtu (19/10).

Mantan nakhoda Lille itu juga memuji Daniele De Rossi yang tampil memukau. Salah satunya ialah ketika melakukan aksi akrobatik untuk menggagalkan peluang striker Napoli, Goran Pandev. Berkat aksi De Rossi, Roma akhirnya bisa clean sheet.

BACA JUGA: Valentino Rossi Janji Permalukan 3 Pembalap Spanyol

"Saya juga tak akan melupakan penyelamatan hebat Morgan De Sanctis. Saat itu, De Rossi membantu De Sanctis. Melihat De Sanctis mengucapkan terima kasih pada De Rossi adalah sinyal bagus," tegas Garcia. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lorenzo Merasa Lebih Kompetitif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Napoli, Roma Kokoh Jadi Capolista


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler