Lorenzo Merasa Lebih Kompetitif

Sabtu, 19 Oktober 2013 – 11:07 WIB
Jorge Lorenzo. Getty Images

jpnn.com - SYDNEY - Jorge Lorenzo tengah dipayungi konfidensi tinggi menatap balapan MotoGP seri Australia, Minggu (20/10). Itu tak lepas dari hasil bagus yang dibukukan di sesi latihan bebas pertama dan kedua yang dilakukan di Sirkuit Phillip Island, Jumat (18/10).

Dalam dua sesi jajal lintasan itu, pembalap Yamaha Factory tersebut selalu menjadi yang tercepat. Bagi Lorenzo, hasil itu tentu menjadi modal bagus untuk menatap balapan resmi besok. Sebab, Lorenzo memiliki tugas sangat berat.

BACA JUGA: Bekuk Napoli, Roma Kokoh Jadi Capolista

Dia harus memenangi balapan agar persaingan merebut gelar juara dunia tetap terbuka. Saat ini, Lorenzo tertinggal 43 poin atas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Masalahnya, balapan hanya tersisa tiga seri. Karena itu, Lorenzo harus berjuang ekstrakeras.

"Hal yang nyata adalah saya merasa lebih kompetitif di Australia. Saya lebih bisa bersaing dibandingkan seri Aragon atau Malaysia," terang Lorenzo sebagaimana dinukil laman Crash, Sabtu (19/10).

BACA JUGA: Sinaga Striker Anyar Persib

Pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun itu menambahkan, pengereman bisa berjalan lebih baik di latihan pertama dan kedua. Hal itulah yang membuat pemilik dua gelar juara dunia tersebut sangat optimistis menyambut balapan resmi besok.

"Semuanya berjalan lebih baik dan lebih menyenangkan. Saya tak berpikir bahwa Honda jelek. Namun, kami harus memikirkan diri kami sendiri," tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lolos Semifinal, Owi-Butet Tantang Unggulan Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Senior tak Ubah Skuad


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler