Bekuk Napoli, Roma Kokoh Jadi Capolista

Sabtu, 19 Oktober 2013 – 11:04 WIB
Fracesco Totti. Getty Images

jpnn.com - ROMA - AS Roma belum juga tersentuh hasil seri atau bahkan kekalahan. Kemenangan demi kemenangan terus saja direngkuh Francesco Totti dkk di pentas Serie A. Terbaru, Roma menekuk Napoli dengan skor 2-0 (1-0) di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (19/10) dini hari.

Miralem Pjanic menjadi bintang Serigala Roma, julukan AS Roma. Dia sukses memborong dua gol kemenangan Roma. Masing-masing di menit ke-45 dan 71. Dalam laga itu, Napoli harus bermain dengan sepuluh orang.

BACA JUGA: Sinaga Striker Anyar Persib

Itu terjadi setelah bek Paolo Canavaro diganjar kartu merah di menit ke-70. Sebelumnya, adik mantan kapten timnas Italia, Fabio Canavaro tersebut mendapatkan kartu kuning pertama di menit ke-45.

Hasil itu menjadikan Roma semakin kokoh di capolista alias pucuk klasemen sementara. Roma kini mengoleksi 24 poin dari hasil delapan kemenangan yang sudah mereka bukukan.

BACA JUGA: Lolos Semifinal, Owi-Butet Tantang Unggulan Kedua

Clean sheet yang mereka bukukan di laga itu juga membuat Roma semakin mengerikan. Hingga pekan ke delapan, Roma baru kebobolan satu gol. Sementara, mereka sukses melesakkan 22 gol.

Sebaliknya, bagi Napoli, itu adalah kekalahan pertama sepanjang musim ini. Napoli memang masih duduk di urutan kedua dengan 19 poin. Namun, posisi mereka terancam Juventus yang baru memainkan tujuh laga dan memiliki nilai sama. Di pekan ke delapan, Juventus akan bertandang ke kandang Fiorentina. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Timnas Senior tak Ubah Skuad

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahsan-Hendra Melaju ke Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler