AS Roma v Inter Milan: Harus Serius!

Selasa, 19 April 2011 – 12:20 WIB
ROMA - Coppa Italia seringkali menjadi prioritas terakhir bagi klub elite di ItaliaMereka lebih memilih Liga Champions atau Serie A Liga Italia

BACA JUGA: Akhir Dominasi United di PFA

Tapi, bagi AS Roma dan Inter Milan, sekarang Coppa Italia menjadi target utama musim ini.

Masalahnya, Roma dan Inter telah tersisih dari Liga Champions dan sulit bersaing merebut scudetto di sisa lima laga
Bahkan, Roma terancam finis di luar empat besar yang membuat mereka tidak bisa tampil pada Liga Champions musim depan.

Nah, alasan itulah yang membuat Roma dan Inter bakal mati-matian pada semifinal Coppa Italia

BACA JUGA: Menjauh dari Capolista

Pada first leg semifinal Giallorossi, julukan Roma, kebagian jadi tuan rumah menjamu Inter di Olimpico, Roma, dini hari nanti.

"Coppa Italia, bagi Roma mapun Inter, adalah target yang paling realistis yang tersisa musim ini
Makanya, ketika bertemu nanti keduanya sama-sama memiliki motivasi yang besar," ujar Vincenzo Montella, pelatih Roma, seperti dikutip Football Italia.

Dia menambahkan, selama ini pertandingan kedua tim selalu menghadirkan atmosfer panas

BACA JUGA: Persipura Kian Kokoh di Puncak

"Tensi pertandingan bakal tinggi dan harus mampu menjaga temperamenPerbedaan pada laga itu ditentukan oleh sikap kita, bukan hanya aksi individu," ketus Montella.

Peringatan itu diberikan Montella mengingatkan pada final Coppa Italia musim laluRoma terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang lantaran il capitano Francesco Totti diusir keluar lapanganPenyebabnya, dia sengaja menendang Mario Balotelli yang ketika itu membela Inter.

Setelah insiden itu, tiga kali Roma bersua Inter, di Piala Super Italia yang dimenangkan Inter 3-1, kemudian dua laga di Serie APada paro pertama dimenangkan Roma 1-0 dan paro kedua dimenangkan Inter dengan skor 5-3.

Di Coppa Italia, Roma dan Inter sangat sering bersuaSejak 2005, mereka lima kali bertemu di partai puncakHasilnya, tiga kali dimenangkan Inter (2005, 2006, dan 2010) dan dua kali dimenangkan Roma (2007 dan 2008).

Menjamu Inter, Montella menyiapkan Totti sebagai striker tunggal setelah dalam dua bentrok terakhir selalu absen karena cedera dan skorsingPemain yang berjuluk Pangeran Roma itu akan ditopang Rodrigo Taddei, Simone Perrotta, dan Mirko Vucinic.

Dari kubu Inter, mereka datang dengan rekor buruk dalam lima laga terakhir di semua ajangDari lima laga, empat di antaranya diakhiri dengan kekalahanHanya satu kemenangan atas Chievo Verona 2-0 pada pekan ke-32 (9/4).

Allenatore Inter Leonardo menilai, kegagalan itu terjadi karena Inter kurang tenangMereka seperti bermain dalam kondisi tertekan"Kami harus serius, tapi tetap tenangSekarang Coppa Italia menjadi prioritas penting," bilang Leonardo, seperti dikutip Inter Channel.

Pada laga sebelumnya, Leonardo sengaja memarkir Maicon, Thiago Motta, dan Wesley Sneijder, karena menurunnya performa dalam beberapa laga terakhirSneijder baru dimainkan sebagai penggantiTapi, dini hari nanti, Maicon dan Sneijder kemungkinan kembali jadi starter.

"Tidak perlu mempertanyakan keputusan saya ituSaya lebih tahu tentang pemain layak atau tidak untuk bermain melalui performa di latihan dan kondisi fisiknyaYang berada pada kondisi terbaik yang bermain," lanjut Leonardo(ham)

Perkiraan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Doni (g); Cassetti, Burdisso, Juan, Riise; Pizarro, De Rossi; Taddei, Perrotta, Vucinic; Totti
Pelatih: Vincenzo Montella

Inter Milan (4-3-1-2): Julio Cesar (g); Maicon, Ranocchia, Lucio, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Stankovic; Sneijder; Milito, Eto"o
Pelatih: Leonardo

Head to Head di Coppa Italia
05/05/10   Final                          Inter Milan   v   AS Roma        1-0
21/01/09   Perempat final        Inter Milan   v   AS Roma         2-1
24/05/08   Final                          AS Roma    v   Inter Milan       2-1
17/05/07   Final (2nd leg)         Inter Milan  v   AS Roma         2-1
09/05/07   Final (1st leg)          AS Roma    v   Inter Milan       6-2

Di atas kertas
Selama satu dekade terakhir, Inter Milan dan AS Roma sangat sering bersua di Coppa ItaliaBahkan, keduanya lima kali bersua di finalMusim ini mereka tidak akan bersua di final, tapi lebih dini di semifinal.

Bursa Asian Handicap
AS Roma    v    Inter Milan    0 : 0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lepas Serie A, Inter Fokus Coppa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler