AS Serang Militan ISIS di Irak Utara dengan Pesawat tak Berawak

Sabtu, 09 Agustus 2014 – 10:09 WIB
AS Serang Militan ISIS di Irak Utara dengan Pesawat tak Berawak. Getty Images

jpnn.com - Amerika Serikat mempersempit ruang gerak militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Irak. Dengan menggunakan pesawat tak berawak, militer AS menyerang daerah Irbil pada Jumat (8/8).

Seperti yang dilansir Voa Indonesia, jet tempur itu menjatuhkan delapan bom pada mobil-mobil dan pangkalan mortir di daerah itu. Namun tak ada informasi yang jelas berapa korban dari serangan ini.

BACA JUGA: Selfie Monyet Sulawesi Picu Debat Hak Cipta

Juru bicara Pentagon, Laksamana Muda John Kirby mengatakan serangan itu dilakukan untuk untuk membantu mempertahankan Irbil di mana terdapat personil Amerika yang membantu pemerintah Irak.

Serangan ini bukan yang kali pertama dilakukan pada hari yang sama. Sebelumnya militer AS juga menjatuhkan bom-bom seberat 250 kilogram yang diarahkan oleh laser atas sebuah unit artileri yang menembaki pasukan Kurdi yang mempertahankan Irbil.

BACA JUGA: Gaza Diserang dari Tiga Penjuru

Gerakan untuk menghancurkan kekuatan ISIS mendapat sokongan dari Presiden AS, Barack Obama. Kepala negara AS pertama berkulit hitam itu telah memerintahkan tentaranya untuk menyerang militan ISIS lewat udara, termasuk mengirim makanan kepada pengungsi. (awa/jpnn)

 

BACA JUGA: Didera Dua Musibah, Malaysia Airline Dirombak Total

BACA ARTIKEL LAINNYA... Edward Snowden Bakal Menjadi Warga Negara Rusia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler