Aspac Kewalahan Bekuk Satya Wacana

Rabu, 25 September 2013 – 07:52 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Dell Aspac Jakarta dipaksa kerja ekstrakeras ketika bersua Satya Wacana LBC Metro Bandung di Pre Season NBL Indonesia 2013. Mario Gerungan dkk sempat kewalahan meski akhirnya menang dengan skor 62-55 di DBL Arena Surabaya, Selasa (24/9).

Permainan cepat Aspac di kuarter pertama  bisa diimbangi Satya Wacana. Beberapa kali Satya Wacana bisa menembus pertahanan Aspac. Kuarter ini berakhir imbang 15-15.

BACA JUGA: City Panen Gol

Di kuarter kedua, Aspac mulai menekan. Serangan terstruktur Aspac membuat defense Satya Wacana kelimpungan. Total Aspac mencetak 19 poin dan Satya Wacana hanya sepuluh angka.

Memasuki kuarter ketiga, pelatih Aspac, Rastafari Horongbala memasukkan shooting guard senior Riko Hantono. Aspac pun masih unggul dengan 49-38 di akhir kuarter ketiga.

BACA JUGA: Terlecut Sukses U-19

Di kuarter terakhir para pemain Aspac sedikit kehilangan konsentrasi. Beberapa turnover kerap terjadi yang menguntungkan Satya Wacana.

Akibatnya, Satya Wacana mampu mencuri poin dan memangkas selisih angka. Enam poin bahkan berhasil tercipta lewat fast break yang dioptimalkan oleh Januar Kuntara. Rookie asal Bandung itu tampil sebagai pendulang poin terbanyak bagi Satya Wacana dengan donasi 13 poin.

BACA JUGA: Messi–Neymar Makin Padu, Barca Gulung Sociedad

Oki Wira Sanjaya memimpin perolehan angka bagi Aspac dengan donasi 13 poin, ditambah 3 assist dan 2 rebound.

"Konsentrasi tim yang menurun di kuarter keempat menjadi masalah serius bagi tim. Di posisi center pun, sampai saat ini masih belum ada sosok yang mampu menggantikan Isman Thoyib. Namun kami optimistis bisa sapu bersih di pertandingan yang tersisa," ujar Merio Gerungan, kapten tim Aspac di laman NBL. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persema Buyar, Persibo Terancam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler