Asphurindo-FORPUHY Gelar Expo Penyelenggara Umrah Terbesar

Rabu, 06 September 2017 – 17:29 WIB
Ketua FORPUHY HR. Tanto, SH. (kedua kanan) dan Wakil Sekjen Asphurindo Wawan Setiawan saat Press Conference Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017. Foto: Asphurindo

jpnn.com, JOGJA - Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy) bersama Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) menggelar Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017.

Pameran penyelenggara umrah terbesar di wilayah Jogjakarta, Solo dan Semarang serta sekitarnya (Joglosemar) itu juga menggandeng CIMB Niaga Syariah dan Citra International Underwriters (CIU Insurance).

BACA JUGA: Gandeng Citilink, Asphurindo Hadirkan Paket Umrah Istimewa

Sebanyak 25 penyelenggara travel haji dan umrah terkemuka di Jogjakarta dan Jawa Tengah berpartisipasi dalam event di Jogja City Mall, 8-10 September 2017.

Ketua FORPUHY HR. Tanto mengatakan, Jogjakarta menjadi sebuah kota yang penting dan strategis.

BACA JUGA: Asphurindo Komitmen Cegah Kejahatan Umrah

“Potensi jemaah dan masyarakat muslimnya yang begitu besar membutuhkan informasi dan pengetahuan yang tepat dalam hal memilih dan memanfaatkan penyelenggara perjalanan haji dan umrah yang baik dan terpercaya untuk kebutuhan perjalanan ibadah mereka ke Tanah Suci,” kata Tanto, Rabu (6/9).

Dia menambahkan, Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 menjadi momen yang tidak hanya bersejarah karena pertama kali dihelat di Jogjakarta.

Event itu juga menjadi ikhtiar mulia untuk menepis keraguan para calon jemaah yang selama ini telah menerima informasi kurang baik atau mendapatkan penawaran yang menyesatkan dan cenderung tidak mematuhi aturan pemerintah.

“Di Expo ini kami juga menghadirkan sejumlah tokoh dari kalangan pemerintah, pakar dan praktisi dalam talkshow dengan berbagai materi yang menarik yang membicarakan mengenai pelayanan, produk dan aturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuh Tanto.

Sementara itu, Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi mengatakan, pihaknya bersama Forpuhy senantiasa berupaya mewujudkan komitmen kuat untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan perjalanan haji dan umrah.

“Sekaligus mengedukasi masyarakat DIY dan Jawa Tengah dengan pengetahuan dan informasi terkini sekaligus bermanfaat dalam hal penyelenggaraan haji umrah terbaik, aman dan nyaman,” kata Resfiadi.

Direktur GHS & Services CIU Insurance Nickolai Indrarajasa mengatakan, pihaknya mendukung peningkatan pelayanan pada para jemaah umrah di Jogjakarta.

“CIU menghadirkan sebuah produk yang mampu melindungi jemaah sejak 30 hari sebelum keberangkatan hingga dua hari setelah kepulangan, termasuk di dalamnya jaminan penggantian atas pembatalan oleh jemaah dan benefit evakuasi medis,” kata Nickolai. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler