Aspirasi Kader di Daerah, Konon Dukungan PAN Condong ke Prabowo

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 17:58 WIB
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyampaikan komunikasi politik parpolnya terkait capres dan cawapres dengan partai-partai lain makin intensif.

Hal itu karena pelaksanaan Pemilu 2024 makin dekat. Bahkan, partai-partai juga kelihatannya sudah menemukan jalan dan formulasi yang tepat dalam Pilpres yang akan datang.

BACA JUGA: Jeje Govinda Masuk PAN, Ini Pesan Penting dari Raffi Ahmad

Oleh karena itu, Saleh tidak heran jika belakangan ini partai-partai politik sudah mulai menentukan posisi masing-masing. Ada yang sudah terbuka, bahkan ada yang memberikan sinyal.

"Kan tidak terasa, ya. Pelaksanaan pemilu tinggal 5 bulan lagi. Sementara, capres dan cawapres harus ditetapkan sesuai dengan tahapan pemilu yang ada," ujar Saleh melalui layanan pesan, Sabtu (12/8).

BACA JUGA: Menjelang Pendaftaran PPPK 2023, Ada Kebijakan Khusus untuk Honorer K2 & Tenaga Non-ASN

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menyebut PAN pun sudah berkomunikasi ke berbagai pihak. Tidak hanya lintas parpol, tetapi juga berbagai ormas dan elemen masyarakat lainnya.

Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

BACA JUGA: Detik-Detik Driver Ojol Ini Perkosa Wanita asal Brasil di Bali, Ya Tuhan

"Kalau dengan partai-partai, itu terus berjalan. Dalam waktu dekat ini, akan ada lagi pertemuan lintas partai. Topiknya dinamika politik terkait capres dan cawapres. Mencari rumusan dan menyamakan persepsi. Ya, semacam itu," tuturnya.

Secara khusus, anggota DPR dari Dapil II Sumut itu menyebut dukungan PAN kelihatannya lebih condong kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Kecenderungan itu berdasarkan aspirasi dan masukan kader parpolnya di daerah yang banyak meminta agar DPP PAN mendukung Prabowo.

"Selain survei, PAN tentu mengandalkan data dan fakta yang disampaikan kader-kader dan simpatisan. Tentu juga dengan sangat mempertimbangkan suara dan aspirasi masyarakat," ujar Saleh.

Walakin, PAN akan tetap berhati-hati dalam menentukan siapa bakal capres dan cawapres yang bakal diusung di Pilpres 2024.

"Kami menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan. Yang jelas, PAN berupaya keras agar pemimpin nasional berikutnya adalah yang berpihak kepada kepentingan rakyat," kata Saleh.

Selain itu, Saleh juga menyampaikan bahwa kemungkinan partai-partai pindah dukungan di Pilpres 2024 masih terbuka.

"Dalam politik semua tetap bisa. Tetapi sampai saat ini, itulah gambaran yang ada di PAN," ucap Saleh Daulay.(fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler