Astaga! Anggota TNI Pesta Sabu-sabu di Teras Rumah

Selasa, 08 Maret 2016 – 09:22 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAYAPURA - Tim gabungan TNI di Papua meringkus dua anggotanya yang kedapatan sedang menggelar pesta sabu-sabu di teras rumah salah seorang di antara mereka.

Dua oknum TNI yang ditangkap tersebut adalah anggota TNI Kodam XVII/Cenderawasih Kopral Dua (Kopda) LT dan Kopral Dua (Kopda) ID. Duo sekawan ini sedang asyik menikmati barang terlarang itu di teras rumah Kopral ID, di kompleks Kodam Lama, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Jayapura, Sabtu (5/3) malam sekitar pukul 23.30 WIT.

BACA JUGA: Istri Pergoki Suami sedang Hohohihi dengan WIL di Hotel

Selain mengamankan kedua pelaku, tim gabungan TNI yang dipimpin Kapten CPM Achmad Supriyadi juga mengamankan barang bukti sabu seberat 4,2 gram dari rumah ID. Sementara dari rumah LT, tim gabungan TNI menemukan barang bukti 0,2 gram sabu, satu butir pil ekstasi dan alat isap sabu atau bong. 

Kedua oknum anggota Kodam XVII/Cenderawasih ini langsung digelandang ke Pomdam XVII/Cenderawasih untuk menjalani proses hukum.

BACA JUGA: Selain Dibui, Daeng Azis Akhirnya Bangkrut

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menyesalkan tindakan dua oknum anggotanya ini. "Instruksi presiden dan pimpinan TNI sudah jelas bahwa TNI harus berperang melawan narkoba, sehingga ini yang perlu dijabarkan pada satuan seperti di tingkat Kodam, seperti Operasional,” ungkap Pangdam Hinsa Siburian kepada Cenderawasih Pos, Senin (7/3). 

Penangkapan terhadap kedua pelaku menurut Pangdam Siburian bermula dari adanya laporan yang diterima oleh tim. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pengintaian terhadap Kopda LT yang sedang bertransaksi sabu di salah satu ATM di sekitar Kelurahan Gurabesi.

BACA JUGA: Heboh! Kafe di Makassar Diserang, Ini Videonya

Sementara itu Komandan Polisi Militer Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel CPM Sain Musta'in mengatakan, dari hasil tes urine kedua oknum ini  terbukti menggunakan narkoba. “Keduanya masih menjalani pemeriksan dan kasus ini akan lebih didalami lagi,” pungkasnya. (jo/nat/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Trik Pengedar Uang Palsu Memangsa Korban, Jangan Sampai Terjebak!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler