Atletico dan Barcelona Beda Rp 6,6 Triliun

Minggu, 12 Januari 2014 – 10:58 WIB

jpnn.com - MADRID- Hasil imbang yang dipetik Atletico Madrid ketika menjamu Barcelona sebenarnya sangat merugikan. Selain terjadi di kandang, Atletico harus menunda ambisinya untuk menyalip Barcelona.

Namun, pelatih Atletico, Diego Simeone justru tak terlalu kecewa dengan hasil imbang tanpa gol itu. Sebab, Barcelona merupakan tim raksasa. Simeone mengacu pada kekuatan finansial kedua tim.

BACA JUGA: Hasil Imbang Bikin Barca Lebih Kuat

Menurut Simeone, finansial Atletico dan Barcelona bak bumi dan langit. Atletico tak termasuk jajaran tim tajir di Eropa. Sementara, Blaugrana - julukan Barcelona- merupakan tim dengan finansial yang sangat kuat.

“Kami memiliki rasa hormat yang tinggi untuk Barcelona. Ada perbedaan sebesar 400 juta Euro (sekitar Rp 6,6 triliun, 1 Euro= Rp 16.609). Namun kami terus berjuang dan itu adalah hasil yang bagus,” terang Simeone di laman AS, Minggu (12/1).

BACA JUGA: Cech Cetak Rekor Clean Sheet Terpanjang Chelsea

Dengan hasil imbang itu, Atletico tetap terpaku di urutan kedua klasemen sementara La Liga setelah membukukan 50 angka. Itu adalah jumlah yang juga dikoleksi Azulgrana, julukan lain Barcelona. Namun Barcelona berhak di puncak karena memiliki rekor gol lebih baik.

“Kami mencoba bermain sepakbola yang cerdas. Barcelona sudah mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Jika Anda memberi mereka kesempatan, Anda akan menderita,” tegas Simeone. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Moyes Mainkan Teka-Teki Untuk RVP

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maldonado-Hamilton Pilih Angka Sial


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler