Cech Cetak Rekor Clean Sheet Terpanjang Chelsea

Minggu, 12 Januari 2014 – 10:09 WIB
Petr Cech. Foto: talksport.co.uk

jpnn.com - LONDON- Kemenangan Chelsea atas Hull City dua gol tanpa balas menghadirkan rekor bagi Petr Cech. Kiper asal Republik Ceko itu menjadi penjaga gawang dengan clean sheet terlama sepanjang sejarah Chelsea.

Total, Cech menorehkan 209 clean sheet. Kipper berusia 32 tahun itu mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda Chelsea, Peter Bonnetti dengan 208 clean sheet dalam rentang 1959-1979 silam.

BACA JUGA: Moyes Mainkan Teka-Teki Untuk RVP

Hebatnya, Cech membukukan rekor itu hanya dalam waktu 10 musim. Cech mulai bergabung ke Chelsea pada 2004 silam. Sebelumnya, Cech merupakan penjaga gawang tim Ligue 1, Rennes.

“Hal paling penting adalah bisa memenangkan pertandingan. Kami ingin mendapatkan tropi juara. Saya berharap clean sheet ini bisa membantu kami mencapai target itu,” terang Cech di laman BT Sport, Minggu (12/1).

BACA JUGA: Maldonado-Hamilton Pilih Angka Sial

Cech bahkan masih berpeluang menabalkan namanya sebagai kipper dengan clean sheet terlama sepanjang sejarah Premier League. Cech yang kini membukukan 150 clean sheet di Premier League hanya terpaut 20 dengan David James.

“Hal paling penting adalah kami bisa memenangkan pertandingan. Kini kami berada di puncak klasemen untuk kali pertama sejak waktu yang lama. Kami berharap bisa mempertahankannya selama mungkin,” tegas Cech. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bara Kudeta

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggu Langkah PT Liga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler