Atletico Madrid 0-0 FC Porto: Luis Suarez dan Joao Felix Mati Kutu

Kamis, 16 September 2021 – 04:45 WIB
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez (kanan) berusaha melepaskan tembakan di tengah bayang-bayang bek FC Porto, Pepe. Foto: Twitter @Atleti

jpnn.com, MADRID - Atletico Madrid harus puas berbagi angka satu poin usai bermain imbang 0-0 kontra FC Porto di laga pembuka fase Grup B Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Bertanding di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah terlihat kesulitan menembus rapatnya lini belakang FC Porto.

BACA JUGA: Inter Milan vs Real Madrid: Los Blancos Curi Tiga Angka, Kredit Lebih untuk Courtois

Anak asuh Diego Simeone mendapat peluang pertama pada menit 7'. Berawal dari crossing Thomas Lemar menuju Luis Suarez, penyerang Uruguay itu kemudian melepaskan sebuah tembakan yang masih bisa dihalau kiper Porto, Diogo Costa.

Porto menebar ancaman pada menit 15' melalui aksi Marko Grujic. Sayang, sundulannya masih melambung tipis.

BACA JUGA: Edin Dzeko Buka-bukaan Rasanya Jadi Pengganti Romelu Lukaku

Pertandingan selanjutnya berjalan monoton karena kedua tim tampil berhati-hati. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas istirahat, Angel Correa yang baru masuk ke lapangan langsung mengancam gawang FC Porto. Correa melepaskan tembakan keras, tetapi Costa tampil heroik dengan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

BACA JUGA: PSG Optimistis Kylian Mbappe Tetap Setia di Paris

Rapatnya lini pertahanan Porto membuat Atletico tak memiliki banyak ruang untuk mencetak gol.

Bahkan Joao Felix sama sekali tak melepaskan tembakan di laga ini, sebelum akhirnya ditarik ke luar pada menit 56' untuk digantikan dengan Antoine Griezmann.

Tim tamu sempat mencetak gol pada menit 80' melalui Mehdi Taremi. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran menganggap pemain Iran itu melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Pada masa injury time, Porto harus bermain dengan 10 orang akibat Chancel Mbemba diganjar kartu merah. Dia dengan sengaja melanggar Griezmann yang berpotensi mencetak gol ke gawang Porto. 

Atletico pun mendapat hadiah tendangan bebas, tetapi sayang sepakan Suarez yang melewati pagar hidup Porto masih melambung di atas mistar. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler