Atletico Puas Imbangi Barcelona

Minggu, 12 Januari 2014 – 06:25 WIB
Kapten Atletico Madrid, Gabi. Getty Images

jpnn.com - MADRID - Rekor sempurna Atletico Madrid di kandang memang patah. Namun, Atletico tetap bangga bisa menahan Barcelona dengan skor 0-0 di Vicente Calderon, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Pasalnya, hasil imbang itu merupakan yang pertama bagi Atletico ketika berjumpa Barcelona dalam tujuh pertandingan terakhir. Selain itu, tambahan satu angka juga membuat peluang Atletico menjuarai La Liga tetap terbuka.

BACA JUGA: Chelsea Melesat, Mourinho Puji Hazard

Saat ini Atletico mengumpulkan 50 angka. Los Rojiblancos, julukan Atletico sebenarnya memiliki nilai yang sama dengan Barcelona. Namun, Barcelona berhak berada di pucuk klasemen karena memiliki produktivitas gol lebih baik.

“Kami bermain dengan cara yang kami inginkan. Kami mendapatkan apa yang kami harapkan ketika bermain melawan tim terbaik di La Liga saat ini,” terang kapten Atletico, Gabi di laman Marca, Minggu (12/1).

BACA JUGA: Optimalkan Rotasi

Gabi menambahkan, Atletico memang lebih banyak bermain bertahan. Cara itu dianggap sebagai jurus ampuh untuk meredam determinasi tinggi yang terus ditunjukkan Blaugrana, julukan Barcelona.

“Kami harus lebih banyak bertahan karena Barcelona banyak menguasai bola. Itu adalah pertandingan yang bagus dari kedua tim. Pertandingan berjalan seperti yang diinginkan public. Kami sangat bahagia,” tegas Gabi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Xavi Puji Gaya Bermain Atletico

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Pekan untuk Jajang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler