Atribut Kampanye Mulai Dibersihkan

Minggu, 06 Juli 2014 – 10:23 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Satpol PP DKI Jakarta dan personel di seluruh wilayah mulai bergerak untuk membersihkan kota dari atribut berupa spanduk dan baliho yang terpasang se-antero Jakarta. Pasalnya masa kampanye dalam Pilpres 2014 telah berakhir. Dengan kata lain, telah memasuki masa tenang.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santosa mengatakan bahwa penurunan atribut merupakan amanat dalam memasuki masa tenang kampanye.

BACA JUGA: Prabowo Lebih Dipercaya Masyarakat Soal Penegakan Hukum

"Secara prinsip kami akan melaksanakan tugas sesuai ketentuan berlaku. Bila sudah memasuki masa tenang, dengan seizin KPU DKI dan Bawaslu, maka segera menurunkan seluruh atribut," ujar dia kepada INDOPOS (JPNN Grup), Sabtu (5/7).

Ia juga mengatakan, proses penurunan atribut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh personel Satpol PP di lima wilayah kota. “Para walikota tentunya ikut mengawasi pelaksanaan tugas tersebut,” tambah Kukuh.

BACA JUGA: Program Tawaran Jokowi-JK untuk Angkat Petani Cukup Konkret

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor juga meminta aparat Satpol PP dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota segera menurunkan seluruh atribut kampanye.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk menurunkan atribut kampanye pasangan capres-cawapres.

BACA JUGA: Ribuan Kiai Doakan Pemilu Damai

Terlebih wilayah Jakarta Selatan juga belakangan menjadi salah satu lokasi yang kebanjiran atribut kampanye.

"Selama masa kampanye kemarin, Jakarta Selatan termasuk wilayah yang lumayan banyak terdapat atribut. Sehingga kami akan langsung merapikan," terang Syamsudin.

Dihubungi terpisah, Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Sulistiarto mengatakan, pihaknya menurunkan ratusan petugas untuk melajukan penurunan terhadap atribut dua pasang capres tersebut. "Ratusan personel kami turunkan dan kami bagi di beberapa titik," terangnya.

Dia menambahkan, tugas penurunan atribut tersebut akan dilakukan hingga sehari sebelum pencoblosan nanti. "Sehari sebelum pencoblosan kami harap wilayan jaksel sudah bersih dari atribut," tukas Sulistiarto. (dng)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggap Jokowi-JK Punya Komitmen Nyata di Bidang Lingkungan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler