Attitude, Gaya Urban untuk 2015

Jumat, 02 Januari 2015 – 02:37 WIB
PILIHAN BARU: Tiga gaya rambut kreasi Ari Hidayat yang dipamerkan, Minggu (28/12). (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

jpnn.com - SURABAYA – Tuntutan zaman dan waktu yang serba cepat mendorong perempuan untuk ikut bergerak. Yakni, gesit, cepat, dan tepat, namun tidak melupakan sisi keanggunan. Tatanan rambut pun ikut menyesuaikan hal tersebut. Pengerjaannya singkat, namun menghasilkan gaya dengan taste yang elegan dan berkarisma.

Itu salah satu yang menjadi inspirasi Arie Hidayat untuk mengeluarkan ide model rambut bertema Attitude. Itu, kata Arie, juga tergali dari kehidupan belakang panggung para model catwalks yang gesit, serba cepat, namun tetap berkelas.

BACA JUGA: Simpel, tapi Itu Magic Words

Ada tiga model rambut dengan tatanan sederhana, cepat, dan tepat yang digadang-gadang Arie bakal menjadi tren 2015. ’’Perempuan urban kini kerjanya cepat dan tepat. Nggak ada waktu lama buat menata rambut,’’ kata pria yang juga owner Arie Harry Salon tersebut.

Gaya urbanisasi yang serba cepat itu kemudian dipecah dalam tiga subtema tatanan. Antara lain, attitude pure yang mengedepankan sisi glamor dan girly. Dalam subtema tersebut, tatanan rambut bergelombang dipilih Arie. Dengan perpaduan tiga warna: hitam, dark blue, dan pink, Arie menyatakan gaya rambut itu cocok bagi perempuan dewasa.

BACA JUGA: Resolusi Sehat 2015: Jangan Takut Menjadi Tua

’’Warnanya ceria, pas banget buat gambarkan semangat muda yang dinamis,’’ terang lelaki yang baru saja meluncurkan buku perdana berjudul Sentuhan Masterpiece sang Maestro tersebut. Menurut dia, sedikit sentuhan di ujung rambut yang membentuk gelombang besar dan bervolume tepat disandingkan dengan ball gown atau busana pesta malam.

Model kedua adalah attitude chic yang diterjemahkan sebagai gaya sensual nansporty. Untuk itu, Arie memilih bob asimetris dan kombinasi kepang. ’’Ini menonjolkan kefemininan, kemewahan, dan keanggunan dalam balutan sederhana,’’ ungkapnya.

BACA JUGA: Michael Jackson Show

Untuk pewarnaan attitude chic,dia bermain dengan polesan gold dan beige yang menawan. ’’Modelnya enggak ribet, sesuai tingkah perempuan masa kini yang gerak cepat,’’ jelas pria yang sempat ditentang orang tuanya saat ingin menjadi penata rambut itu. Potongan pendek dan ringkas tersebut tepat dipakai bersamaan dengan gaun panjang berwarna soft yang tidak mencolok. Kelembutan warna ibarat penyeimbang agar sorot tajam styling rambut tetap terlihat.

Model ketiga ialah attitude exo. Yakni, paduan dua tekstur rambut. Rambut lurus dengan belahan rapi dan clean terpaut indah dengan aksen curly kecil serta padat di bagian bawah. Pria yang sudah 17 tahun berkarya itu mengaku bahwa gaya tersebut identik dengan sisi misterius dan gothic perempuan. Warna rambut hitam sang model sengaja dibiarkan tanpa pewarnaan.

Pada ujung-ujungnya, pria asal Jawa Tengah tersebut memberi sapuan warnasoft ombre. ’’Warnanya lagi boomingOmbre, tapi peralihannya halus banget,’’ ucapnya. Sulapan tangannya yang piawai itu praktis menghasilkan kesan glamor, baroquevintage, dan eksotik. (bir/c20/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaya Pengantin Tradisional Fokus di Mata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler