Audi e-tron GT Ingin Kalahkan Tesla Dalam Hal Cas Baterai

Jumat, 28 September 2018 – 21:04 WIB
Audi e-tron GT. Foto: Audi/JPNN.com

jpnn.com, STUTTGART - Audi e-tron GT dilaporkan sebagai mobil listrik pertama yang dapat melakukan pengisian daya lebih cepat. Bagaimana tidak, Audi mengklaim e-tron GT dapat menghasilkan 350 kilowatt dalam 80 persen hanya kurang dari 12 menit.

Melansir Carscoops, Jumat (28/9) sedan terbaru asal Jerman itu dijadwalkan tiba pada 2020, dan menjadi mobil paling fenomenal di jajaran kendaraan listrik Audi dalam hal pengisian baterai.

BACA JUGA: Kia e-Niro Diklaim dapat Melaju Hingga 485 Km

Hal jauh berbeda dengan SUV e-tron baru yang dapat menghasilkan daya 150 kW untuk pengisian hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit .

Senior Manajer Pemasaran Produk E-tron Johannes Eckstein mengatakan, bahwa teknologi baterai belum cukup maju untuk mengakomodasi laju aliran listrik untuk melakukan pengisian daya mencapai 350 kW.

BACA JUGA: BMW Buka Konsep Crossover Listrik Vision iNext

"Namun baterai yang tertanam di Audi e-tron GT akan menawarkan daya pegisian 350 kW lebih cepat di kelasnya," ujarnya.

Untuk itu, Eckstein memastikan kepada para calon pemiliki Audi e-tron GT bahwa sedan premium itu dapat melakukan pengisian lebih cepat saat, karena Audi sudah membangun stasiun pengisian baterai di seluruh dunia yang canggih untuk mendukung mobil listrik Audi e-tron GT.

BACA JUGA: Nio di Langit Biru yang Nio

Di Eropa, stasiun pengisian baterai sudah mulai beroperasi melalui jaringan Ionity, yang merupakan kolaborasi antara Audi, BMW, Ford, Mercedes, dan lainnya.

Sementara itu, di Amerika Serikat - anak perusahaan Group Electify America dari VW juga meluncurkan stasiun-stasiun ini.

Bersamaan dengan dukungan untuk pengisian cepat, kita tahu bahwa e-tron GT akan menjadi sedan mewah yang dirancang untuk menyaingi Tesla Model S dan Porsche Taycan.

Audi berencana akan memproduski sedan listriknya itu di fasilitas Böllinger Höfe di dekat Neckarsulm pada awal 2020. Selain e-tron GT dan e-tron SUV, Audi berencana akan meluncurkan 10 unit kendaraan listrik pada 2025. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Listrik Pertama Ford, Ada DNA Mustang


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler