BMW Buka Konsep Crossover Listrik Vision iNext

Senin, 17 September 2018 – 16:28 WIB
Crossover listrik BMW. Foto: BMW/JPNN.com

jpnn.com, MUNCHEN - BMW memang sedang mengembangkan mobil masa depan dalam bentuk model crossover. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya BMW membocorkan secara utuh mobil masa depannya yang dinamai Vision iNext.

Konsep crossover bertenaga listrik itu mewakili arah yang luas, di mana BMW bergerak maju dan memberikan beberapa informasi.

BACA JUGA: Nio di Langit Biru yang Nio

BMW iNext membawa desain eksterior siluet futuristik dengan gril kembar besar dan memiliki pelek berukuran 24 inci.

Kemudian aksen biru menandakan powertrain yang dialiri listrik, serat karbon visual memiliki kontruksi lebih ringan tanpa pembakaran internal dan dilengkapi sensor untuk kemampuan swakemudi (self driving).

BACA JUGA: Melihat Jejak BMW di Sportswagon Kia K3 GT

Kepala Desain BMW Adrian van Hooydon mengatakan, BMW dibangun untuk menghasilkan ide-ide kreatif, perintis yang mengubah cara berpikir tentang mobilitas.

"BMW Vision iNext menandai langkah besar generasi berikutnya dalam perjalanan transformasi, menunjukkan bagaimana kendaraan yang lebih cerdas dapat membuat hidup kami lebih mudah dan lebih indah," ujar Hooydon seperti dilansir Carscoops Minggu (17/9).

BACA JUGA: Mobil Listrik Pertama Ford, Ada DNA Mustang

Bagian atap kaca panoramik dirancang memungkinkan sinar matahari masuk ke kabin yang terlihat lega seperti di ruang tamu. Vision iNext dilengkapi proyektor yang dapat mengubah setiap permukaan menjadi layar, dikendalikan oleh sensor gerak tiga dimensi (3D).

"Sistem kemudi mobil otonom dan konektivitas terus berkembang memungkinkan berbagai pengalaman baru serta cara membentuk perjalanan. Kami telah merancang BMW iNext sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan kualitas tinggi," kata Bos R & D BMW Klaus Frohlich.

Dia menambahkan, ini merupakan upaya BMW yang terus memberikan kebutuhan dan keinginan konsumen ketika menyangkut mobilitas - di masa depan.

BMW berencana akan memproduksi Vision iNext di pabrik Dingolfing, pada 2021. Apakah mobil tersebut akan mengalami beberapa ubahan dari bentuk konsep yang ada saat ini? Kita tunggu saja sampai mobil otonom itu masuk ke dealer. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Listrik China Milik DFSK Siap Diproduksi di Indonesia


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler