Awas Gigitan Suarez

Rabu, 25 September 2013 – 08:11 WIB
Luis Suarez. Foto: www.theguardian.com

jpnn.com - MANCHESTER - Piala Liga Inggris memang kalah gengsi dan prestise-nya dengan Premier League maupun Piala FA. Klub besar seperti Manchester United dan Liverpool pun biasanya memilih kebijakan untuk menurunkan pemain reserve di ajang yang musim lalu dimenangi Swansea City tersebut.

Tapi, menyusul kekalahan dalam laga terakhir dan mengingat sejarah rivalitas klub, United dan Liverpool sepertinya tak akan menurunkan tim keduanya dalam bentrok di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung beIN Sport 1 kickoff 01.45 WIB).

BACA JUGA: Torres-Ramires Menangkan Chelsea atas Swindon

United yang menelan kekalahan menyakitkan 1-4 dalam derby Manchester (22/9) pun dihadapkan pada dua pilihan. Bangkit sekaligus revans atas kekalahan 0-1 dari Liverpool di Anfield dalam pertandingan liga awal bulan ini (1/9) atau justru kembali terpuruk.
 
Striker United Wayne Rooney tentu saja memilih opsi pertama. "Sekarang bergantung kepada kami sebagai pemain untuk merespons kekalahan derby karena bagi saya, tidak ada motivasi yang lebih bagus selain itu," ungkapnya seperti dilansir Give Me Sport.
 
Sebelum derby Manchester, Rooney juga menyatakan bahwa laga lawan Liverpool lebih besar ketimbang derby Manchester. "Setiap laga melawan Liverpool selalu masif, tak peduli di Piala Liga maupun friendly sekalipun," tandas striker yang telah mengemas empat gol dalam tiga laga terakhir bersama United itu.
 
Sayang bagi United, Rooney bakal menjadi satu-satunya striker in-form yang dimiliki klub berjuluk Setan Merah itu dini hari nanti. Itu karena Robin van Persie yang tak bermain dalam derby gara-gara cedera pangkal paha masih harus memperpanjang durasi absennya.
 
"Saya tidak yakin Robin bisa bermain hari Rabu (lawan Liverpool, Red). Kansnya (bermain) lebih besar untuk hari Sabtu (home kontra West Bromwich Albion di liga, 28/9, Red)," kata pelatih United David Moyes kepada BBC Sport.
 
Laga lawan Liverpool seolah menjadi derby beruntun yang harus dihadapi Moyes karena statusnya sebagai mantan pelatih Everton selama satu dekade (2002-2012). Moyes juga menanggapi kembalinya striker andalan Liverpool, Luis Suarez, yang sudah menyelesaikan skors sepuluh laga atas insiden gigitan kepada defender Chelsea Branislav Ivanovic musim lalu.
 
"Itu berarti Liverpool mendapat suntikan pemain bagus karena yang saya tahu, kualitas Luis Suarez sangat-sangat bagus," tutur pelatih yang memiliki statistik hanya menang empat kali dan kalah 14 kali dalam 26 pertemuan melawan Liverpool itu.
 
Meski tak merumput selama 155 hari bersama Liverpool, pelatih The Reds - sebutan Liverpool - Brendan Rodgers siap memberikan starter kepada Suarez di Old Trafford. "Saya tidak melihat keraguan mengenai kesiapannya. Luis selalu berlatih keras bersama tim selama ini dan dia benar-benar sangat lapar (gol)," tutur Rodgers kepada Liverpool Echo. (dns/ham)

Empat Bentrokan Terakhir (Premier League)
1/9/2013     Liverpool v Man United    1-0
13/1/2013    Man United v Liverpool    2-1
23/9/2012    Liverpool v Man United    1-2
11/2/2012    Man United v Liverpool    2-1

BACA JUGA: Aspac Kewalahan Bekuk Satya Wacana

Perkiraan Pemain Man United v Liverpool

Man United (4-2-3-1): 1-De Gea (g); 12-Smalling, 15-Vidic", 6-Evans, 22-Fabio; 16-Carrick, 23-Cleverley; 17-Nani, 10-Rooney, 26-Kagawa; 20-Van Persie Pelatih: David Moyes

BACA JUGA: City Panen Gol

Liverpool (4-2-3-1): 22-Mignolet (g); 4-Toure, 37-Skrtel, 17-Sakho, 3-Enrique; 8-Gerrard", 21-Lucas; 14-Henderson, 7-Suarez, 12-Moses; 15-Sturridge
Pelatih: Brendan Rodgers

Siaran Langsung: beIN Sport 1, 01.45 WIB
Stadion: Old Trafford, Manchester
Wasit: Mark Clattenburg

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terlecut Sukses U-19


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler