Awas, Pencurian dengan Kekerasan Meningkat

Jumat, 26 Agustus 2011 – 19:38 WIB

JAKARTA—Bagi anda yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan tanpa penjaga, berhati-hatilahPasalnya H-4 jelang lebaran ini Mabes Polri merilis banyaknya laporan terjadinya pencurian.

‘’Untuk kejahatan pencurian dengan pemberatan ada penurunan

BACA JUGA: Diduga Dibius, Pemudik Tewas

Kalau kemarin tanggal 24 itu sebanyak 48 kasus, sekarang jadi 24 kasus.,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta, Jumat (26/8).

Namun demikian, meski tiga hari terakhir mengalami penurunan, Anton tetap memngimbau agar masyarakat berhati-hati saat meninggalkan rumah
Sementara itu, jika angka pencurian dengan pemberatan (curat) menurun, lain halnya angka pencurian dengan kekerasann (curas) dilaporkan mengalami peningkatan cukup signifikan.

‘’Tetapi untuk pencurian dengan kekerasan meningkat

BACA JUGA: Dihipnotis, Guru Rugi Rp75 Juta

Tanggal 24 kemarin, kejadian 17(kasus), tanggal 25 kejadian sampai 76
Jadi sangat tinggi

BACA JUGA: PRT Tewas Ditusuk Pisau Dapur

Jadi ini perlu antisipasi kita untuk ditindaklanjuti,’’ tambahnya.

Selain dua kriminalitas ini , selama musim mudik ini dilaporkan terjadinya curas dengan senjata api sebanyak dua kasusDemikian halnya mengenai laporan tindak penganiayaan juga menunjukkan angka peningkatan yakni tanggal 24 Agustus lalu terjadi 25 kasusSementara tanggal 25 Agustus dan 26 Agustus dilaporkan terjadi 25 kasus

Angka peningkatan ini juga ditunjukkan untuk aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor)‘’Curanmor mengalami kenaikanTanggal 24 terjadi 25 kali, sedangkan 25, 43 kali terjadijadi cukup tinggi,’’ tambahnya.

Terkait hal ini Anton meminta masyarakat untuk pro aktif membantu polisi dalam menciptakan kondusivitas lingkungan selama musim lebaran ini.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Sebulan Keluar Bui, Sudah Curanmor Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler