Awas, T-Mac is Back

Raih Triple-Double, Bersama Yao dan Artest Tundukkan Nuggets

Kamis, 18 Desember 2008 – 15:29 WIB
HOUSTON - Awas, Tracy McGrady is back! T-Mac, julukan bintang Houston Rockets itu, tampaknya sudah pulih dari cedera bahu dan lutut yang mengganggu sejak awal musimKemarin WIB, McGrady mencatat triple-double, memasukkan 20 poin plus meraup 14 rebound dan sepuluh assist.

Ditambah performa solid Yao Ming dan Ron Artest, Rockets pun meraih kemenangan meyakinkan, mengalahkan tim yang sedang hot, Denver Nuggets, 108-96.

Sejak awal musim 2008-2009 ini, Rockets memang jarang tampil full power

BACA JUGA: MotoGP Juga Dituntut Berhemat

Meski menjadi salah satu unggulan juara, tim itu melanjutkan tradisi mengalami gangguan cedera
McGrady tak kunjung sehat, Artest kena masalah engkel, dan beberapa pemain pendukung lain mengalami berbagai macam cedera.

Praktis, baru kemarin ''Big Three'' Rockets tampil penuh

BACA JUGA: MU Tak Anggap Enteng Gamba Osaka

McGrady merajalela seperti dulu, Yao Ming membukukan 32 poin, dan Artest menyumbang 20 poin sebagai sixth man (pemain cadangan pertama).

Dan sebenarnya, Rockets kemarin belum tampil penuh
Giliran point guard utama mereka, Rafer Alston, yang absen karena cedera hamstring.

Triple-double kemarin merupakan yang keempat dalam karir McGrady, yang pertama sejak Desember 2007 lalu

BACA JUGA: Pachuca Kecewa Digulung LDU de Quito 0-2

Usai laga kemarin, McGrady menyampaikan tantangan kepada para pesaing di NBA.

''Secara keseluruhan, kami tampil baik dalam pertandingan iniKami berpotensi menjadi tim yang berbahayaKetika defense kami klik seperti ini, kami adalah tim yang cukup baik,'' kata pemain bernomor jersey 1, yang kemarin juga mencatat tiga blok dan satu steal, sebagaimana dilansir Associated Press.

Yao Ming, center asal Tiongkok, menyebut laga kemarin sebagai pertanda baik menghadapi sisa musim 2008-2009''Semoga, pada akhir musim ini, kami bisa bermain bersama secara konsistenHari ini (kemarin WIB, Red) adalah pengalaman baik bagi kamiTapi, ini hanyalah satu di antara 82 pertandingan dalam semusim, plus playoff,'' ucap pemain 224 cm itu.

Dengan hasil kemarin, Rockets terus bersaing ketat berebut juara Divisi Southwest, yang mungkin adalah divisi terberat di NBARekor mereka sekarang 16-9, bersaing sengit dengan New Orleans Hornets (14-7) dan San Antonio Spurs (15-8)Dallas Mavericks tidak tertinggal jauh di belakang (13-10).

Bagi Nuggets, kekalahan kemarin menghentikan sejenak laju timSebelumnya, Carmelo Anthony dkk menang empat kali berturut-turutSejak mendatangkan Chauncey Billups dari Detroit Pistons pada 3 November lalu, Nuggets merupakan salah satu tim paling berbahaya di NBATotal, sejak kedatangan Billups, Nuggets punya rekor 16-5.

Kemarin, salah satu kunci sukses Rockets adalah mematikan gerak BillupsSang point guard kemarin hanya mampu mencetak delapan poin dan enam assist(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lampu Hijau Diarra ke Los Blancos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler