Awas! Thailand Datang Bukan Untuk Main Aman

Selasa, 13 Desember 2016 – 11:11 WIB
Kiatisuk Senamuang dan pasukannya. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - CIBINONG - Arsitek Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang membantah keras prediksi yang menyebutkan timnya akan bermain aman di leg pertama final Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (14/12)

Buat sosok yang saat aktif menjadi pemain ini dijuluki Zico Thailand itu, tak ada kamus seri, meski hasil imbang sudah cukup menguntungkan tim asuhannya buat modal di second leg. 

BACA JUGA: Ssttt...Kiatisuk Sudah Kantongi 4 Nama Pemain Indonesia

Dia akan menginstruksikan Teerasil Dangda dkk untuk tetap bermain terbuka. ’’Kami datang ke sini untuk memetik kemenangan. Jadi, jelas kami akan tampil menyerang,’’ katanya.

Kiatisuk mengindikasikan timnya tetap bermain dengan formasi 3-4-1-2. Dangda, top scorer Piala AFF 2016 dengan lima gol, akan ditandemkan dengan Siroch Chatthong di lini depan. 

BACA JUGA: Mutiara Hitam Hanya Butuh Hasil Seri Menjuarai TSC 2016

Kiatisuk tidak mau menjadikan kemenangan 4-2 atas Indonesia pada laga fase grup sebagai parameter. Status yang baru lepas dari sanksi FIFA juga tak lantas menjadikan Indonesia underdog dalam final kali ini. 

"Bagi saya, tak ada tim underdog. Indonesia sudah bermain lebih percaya diri dibandingkan laga pertama mereka pada penyisihan grup,’’ jelasnya. (ben/c17/ttg/adk/jpnn) 

BACA JUGA: The Army Pertimbangkan Pakai Legiun Asing Musim Depan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Widodo Pahami Kenapa Ronggo Kecewa Saat Ditarik Keluar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler