Mutiara Hitam Hanya Butuh Hasil Seri Menjuarai TSC 2016

Selasa, 13 Desember 2016 – 10:43 WIB
Persipura Jayapura hanya butuh seri melawan PSM Makassar di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (18/12) untuk menjadi juara TSC 2016. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - GRESIK - Persipura Jayapura tinggal selangkah lagi menjuarai kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Itu setelah tim berjuluk, Mutiara Hitam berhasil membungkam tuan rumah Persegres Gresik dengan skor telak 0-3 di Stadion Tri Dharma Gresik, Minggu (11/12).

BACA JUGA: The Army Pertimbangkan Pakai Legiun Asing Musim Depan

Di laga terakhir melawan PSM Makassar yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (18/12), Mutiara Hitam-julukan Persipura Jayapura-hanya membutuhkan hasil seri untuk menjadi kampiun TSC 2016. 

Pasalnya di hari yang sama saingan terdekat Persipura, Arema Cronus hanya mampu mencuri satu poin saat dijamu Pusamania Borneo FC. Dengan hasil ini, Singo Edan-julukan Arema Cronus-hanya bisa mengumpulkan poin maksimal yaitu 66.

BACA JUGA: Widodo Pahami Kenapa Ronggo Kecewa Saat Ditarik Keluar

Andai kata di laga terakhir nanti, Persipura hanya bisa mendulang satu poin, maka Persipura yang keluar sebagai juara TSC 2016. 

Meski memiliki poin sama dengan Arema Cronus, namun Persipura unggul head to head. Perhitungan ini mengacu pada Pasal 15 tentang Sistem Kompetisi ISC A. 

BACA JUGA: Apa yang Akan Diperbuat Riedl, 5 Bek atau 5 Gelandang?

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengapresiasi anak asuhnya yang bermain sangat baik dan konsisten. 

Namun ia mengakui timnya sempat sedikit kehilangan fokus usai gol cepat Imanuel Wanggai di menit ke 4. 

“Mungkin juga karena kondisi lapangan yang tidak bagus sehingga sangat berat bagi pemain,” tuturnya seperti diberitakan Cendrawasih Pos hari ini.(ans/nat/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Bidik Gelar Superseries Finals


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler