Awasi Faktor Non-Teknis

Jumat, 07 Januari 2011 – 11:20 WIB

GRESIK - Tren positif mulai muncul dalam perjalanan Gresik United (GU) di pentas Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011Euforia kemenangan masih menyelimuti skuad GU usai berhasil menundukkan Persikota Tangerang Senin lalu (3/1)

BACA JUGA: Melawan Teman Lama

Kini, tim berjuluk Laskar Joko Samodro itu siap melanjutkan tren positifnya kala meladeni tamunya PSIS Semarang di Stadion Petrokimia Gresik nanti sore.

Dalam pertandingan tersebut GU dipastikan akan bermain dengan skuad terbaiknya
Target poin penuh pun akan mereka maksimalkan guna mengamankan targetnya lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

"Semua pemain kami saat ini sudah dalam keadaan fit, kami sudah siap untuk memenangkan pertandingan besok (hari ini, Red)," kata pelatih kepala GU Sanusi Rahman kemarin (6/1).

Sanusi memaparkan, pertandingan melawan PSIS Semarang kali ini tidak bisa dianggap enteng

BACA JUGA: Seleksi Juga Bakal Diikuti Pemain Undangan

Meski sebelumnya dihajar Mitra Kukar 0-3 (3/1), PSIS Semarang tetaplah lawan tangguh bagi timnya
Apalagi di dalam skuad tim tersebut juga diisi pemain-pemain senior yang cukup berpengalaman

BACA JUGA: Diisukan Galang Dukungan untuk Munas PSSI

Meski begitu, Sanusi tak akan menerapkan strategi khusus.

Dirinya mengakui dalam pertandingan sebelumnya performa Agustiar "Ucok" Batubara dkk masih jauh dari harapanPermainan yang mereka tampilkan masih banyak terbawa dengan ritme permainan yang diterapkan lawannyaUntuk itulah dalam pertandingan nanti dia menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap tenang, terutama dalam melakukan serangan.

Untuk meredam serangan yang dilancarkan Indrianto Nugroho dkk, Sanusi mengaku tidak terlalu mengkhawatirkannyaPelatih asal Makassar ini yakin para pemain belakangnya mampu menghalau serangan-serangan yang dilancarkan PSIS SemarangDia telah menginstruksikan barisan pertahanannya untuk tetap konsentrasi dan tidak membiarkan pemain depan lawan masuk ke dalam kotak penalti.

"Jangan sampai mereka lengah lagiLengah sedikit, kemenangan bisa-bisa buyar," cetus pelatih yang pernah menangani Persibo Bojonegoro ini.

Sementara itu, menanggapi hasil kemenangan mereka yang diduga dipengaruhi faktor non teknis, manajer GU Hadi Kusono mengelak tudingan tersebutMenurut dia, permainan timnya kemarin sudah dalam batas-batas kewajaranDia malah balik menuding permainan lawan yang membuat pertandingan menjadi berakhir rusuhDengan tegas dia berani menjamin bahwa dalam pertandingan nanti timnya akan tetap mengusung nilai-nilai sportivitas.

"Buat apa kami seperti itu" Kami lebih baik kalah terhormat daripada menang karena suap," ujar pria yang menjabat wakil DPRD Gresik tersebut.

Di sisi lain, kubu tim tamu PSIS Semarang datang ke kota Pudak - sebutan kota Gresik -- dengan membawa trauma dikerjai wasitYa, mereka sebelumnya ditumbangkan Mitra Kukar 0-3 dengan dua tendangan penalti Franco Hitta yang menurut mereka kontroversialUntuk itulah dalam lawatan keduanya tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Saya dari dulu tidak mau berkomentar banyak tentang itu (wasit, Red)Tapi kami harap pengadil di lapangan nanti bisa memimpin dengan fair," ungkap pelatih kepala PSIS Semarang Bonggo Pribadi.

Meski demikian, Bonggo meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan yang menyakitkan dari Mitra KukarDia bertekad akan menjadikan laga melawan GU nanti sebagai ajang pelipur laraDengan cukup meyakinkan dia berani menarget anak asuhnya mampu mencuri poin di Gresik.

Datang dengan materi pemain komplit, Bonggo mengaku tidak akan menerapkan strategi khususSama seperti Sanusi, Bonggo juga berjanji akan bermain normal seperti biasanyaHanya saja dia meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan salah satu penyerang lincah milik GU, BasukiDia menilai pemain yang juga mampu beroperasi di posisi sayap tersebut merupakan kunci permainan GU saat menumbangkan Persikota Tangerang kemarin.

"Kalau dia bisa dijaga dengan ketat, agaknya untuk pemain lainnya masih bisa kami atasi kok," tandas dia(ren)

Perkiraan Pemain

Gresik United (3-5-2): Wawan Hariono; Lexe Anderson, Agustiar Batubara, Lan Bastian, Heri Purnomo, Khabib Syukron; Luis Pena, Uston Nawawi, Mulyanan; Ali Usman, Basuki.
Pelatih: Sanusi Rahman.

PSIS Semarang (4-4-2): Dicky Fajar; Aji Septiawan, Modestus Setiawan, Aris Indarto, Ilham Asdat; Adrian Mardiansyah, Gustavo Chena, Hasan Basri Lohi, Dedi Iswanto; Indriyanto Nugroho, Peter Kuoh.
Pelatih: Bonggo Pribadi.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awal Buruk untuk Sharapova


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler