Diisukan Galang Dukungan untuk Munas PSSI

Jumat, 07 Januari 2011 – 05:15 WIB

JAKARTA - Pada saat polemik tentang Liga Primer Indonesia (LPI)  semakin memanas, ketua umum PSSI Nurdin Halid dan sekjen PSSI Nugraha Besoes malah tidak kelihatan batang hidungnyaKabarnya, mereka sedang berada di Qatar untuk menghadiri undangan dari AFC (federasi sepak bola asia).
 
Namun, di balik agenda wajib tersebut rupanya ada agenda tersembunyi yang  dirahasiakan oleh PSSI

BACA JUGA: Awal Buruk untuk Sharapova

Itu terungkap setelah sekretaris umum salah satu pengprov PSSI yang tak mau namanya dikorankan membocorkan bahwa keberangkatan Nurdin ternyata diikuti oleh rombongan yang cukup besar.
 
Jumlah yang besar itu dikarenakan  Nurdin juga mengajak beberapa ketua umum dari beberapa Pengprov untuk berangkat
"Kami sudah tahu undangannya

BACA JUGA: Galaxy Restui Peminjaman Beckham

Tapi, itu memang tidak banyak yang tahu karena dirahasiakan," kata sumber tersebut.
 
Setahu dia, setiap pengprov mendapatkan undangan tersebut
Hanya, tidak semua pengprov di Indonesia yang berjumlah 33 itu berangkat

BACA JUGA: Bela LPI, BOPI Anggap PSSI Amatiran

"Yang saya tahu cuma ada 22 Pengprov yang berangkatYang lain tidak  tahuAlasannya kurang jelas kenapa," ujarnya.
    
Sumber itu menyebut bahwa jumlah yang berangkat total adalah 50 orang lebihTerdiri dari rombongan Exco PSSI, Ketua Umum Pengprov, dan  beberapa pengurus kesekretariatan" 22 dari pengprov, sisanya dari exco PSSI dan  pengurus bagian lainnya,"  urainya.

Menurut kabar yang dia dengar, pengurus pengprov diberangkatkan karena ada tujuan yang berkaitan dengan Munas yang akan dilakukan oleh PSSI akhir Januari mendatang"Kalau saya melihat itu sebagai usaha Nurdin untuk menggalang dukungan sebelum Munas di Bali," tandasnya.
 
Sementara itu, Nugraha Besoes yang berusaha dikonfirmasi ponselnya sulit untuk dihubungiSaat di SMS pun tak kunjung memberikan jawabanJawaban bertolak belakang juga diutarakan oleh salah satu pengurus PSSI yang masih berada di IndonesiaMax Boboy, direktur hukum dan peraturan  PSSI malah mengaku tidak tahu menahu tentang kebenaran berita tersebut.

"Tidak tahu sayaYang saya mengerti hanya tiga orang yang berangkatPak Nurdin, Nugraha, dan IbnuAgendanya juga hanya untuk menghadiri undangan kongres AFC," terang Max(aam/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dzeko Datang, Adebayor Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler