Ayah Jenson Button Meninggal Dunia

Selasa, 14 Januari 2014 – 01:10 WIB
John dan Jenson Button. Foto: zimbio.com

jpnn.com - LONDON - Jenson Button tengah berduka. Juara dunia balapan Formula 1 musim 2009 itu baru saja kehilangan sang ayah John Button untuk selama-lamanya. John meninggal dunia dalam usia 70 tahun karena serangan jantung, Senin (13/1).

“Anak-anak John (Jenson, Natasha, Samantha dan Tanya) serta seluruh keluarga sangat berduka. Mereka meminta adanya privasi untuk keluarga dalam situasi sulit seperti ini,” demikian bunyi pernyataan resmi manajemen Button sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (13/1).

BACA JUGA: Siapkan Kamar untuk Bujuk Valdes Gabung Monaco

John memiliki andil besar dalam karir Button hingga menjadi pembalap juara dunia. John selalu berada di paddock ketika Button melakukan debut di F1 bersama tim Williams pada musim 2000 silam.

Para insan F1 pun turut menyampaikan belasungkawa untuk John. Di antaranya ialah bos McLaren, Martin Whitmarsh. Button saat ini memang membela panji McLaren di balapan jet darat itu.

BACA JUGA: Muenchen Sesumbar Bisa Terus Kuasai Lawan

Menurut Whitmarsh, John merupakan sosok ayah yang sangat luar biasa. John selalu menunjukkan dukungan hebat pada Button. Terutama ketika Button mengalami momen sulit seperti musim lalu.

“Selama karir saya di F1, saya sudah bekerja sama dengan banyak ayah dari pembalap. Namun, saya piker, John adalah yang terbaik. Dia mendampingi Jenson sejak masih membalap gokart. John membantu Jenson, memberi dukungan hingga mencari uang,” ujar Whitmarsh. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Ingin Tegaskan Dominasi di Malaysia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Engkel Paksa Sony Absen di Maaysia Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler