Ayo Bertransaksi Pakai Spin Pay, Rebut Poin dan Dapatkan Benefitnya

Sabtu, 17 April 2021 – 15:41 WIB
Kiri ke kanan: Head of Product SPIN Sandi Fajariadi, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Managing Director SPIN Jessica Tanoesoedibjo, Chief Technology Officer SPIN Guntur Saputro dan CTO MNC Group Yudi Hamka. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Smart Payment Indonesia (Spin) meluncurkan fitur terbaru, Spin points yang merupakan fitur reward untuk setiap pengguna yang melakukan transaksi di aplikasi.

 

BACA JUGA: SPIN Premium Memudahkan Masyarakat Bertransaksi Nontunai

Spin merupakan salah satu unit usaha MNC Group, yakni MNC Teknologi Nusantra.

Harga 1 Spin Points bernilai Rp 1. Spin Points yang didapat pengguna beragam, tergantung jumlah dan jenis transaksi yang dilakukan.

BACA JUGA: MNC Group Investor Forum Diikuti Investor Global dari 125 Negara

Adapun jenis transaksi yang akan menghasilkan Spin Points antara lain, pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pembayaran tagihan MNC Bill Payment.

Managing Director Spin Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, Spin memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki e-wallet atau e-money yang ada di Indonesia.  

BACA JUGA: 5 Menteri dan Gubernur BI jadi Pembicara di MNC Group Investor Forum 2021

“Spin Points akan menjadi satu reward yang kita berikan kepada semua user Spin,” ujarnya dalam 'Spin Points & New UI Soft Launching", di MNC Conference Hall Lantai 3 iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (16/4) kemarin.  

Jessica meyakini, kehadiran fitur Spin Points akan memberikan dampak positif kepada para pengguna Spin Pay.

“Dengan adanya fitur ini diharapkan mampu meningkatkan transaksi pengguna di dalam aplikasi Spin Pay. Karena akan mendapatkan reward langsung berupa Spin Points," ucapnya.

Spin Pay sudah memiliki 3 izin usaha dari Bank Indonesia yaitu e-money, e-wallet dan digital remittance. Menargetkan 2 juta pengguna aktif pada tahun ini.  

Jessica menambahkan, dengan adanya QR Code Indonesian Standard (QRIS) yang merupakan standar QR Code nasional untuk pembayaran digital di seluruh Indonesia, konsumen bisa menggunakan Spin di mana pun untuk berbagai transaksi.

“Semua bisa mengunduh Smart Payment Indonesia (Spin), bisa dicari di Appstore, playstore. Bisa diketik Spin Pay, download dan langsung nikmat benefit-benefitnya,” katanya.  

Dalam kesempatan ini Spin memperkenalkan maskotnya, robot cute dengan dominasi kuning, merah dan putih.

“Maskotnya sendiri berupa robot, karena kami di Spin, sebagai layanan finansial berbasis teknologi, mau mengedepankan look yang bersifat tech. Walau bentukannya robot, maskot Spin adalah robot yang friendly dan approachable," tuturnya.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, konsumen ingin ‘kenyamanan’ dan Spin memiliki itu karena dipakai untuk transaksi dengan merchand siapa pun dan apa pun di Indonesia.

“Kan sekarang sudah ada QRIS, jadi dengan QRIS itu tidak tergantung siapa yang mengakuisi merchand tersebut, tetapi semua merchant bisa menggunakan transaksi e-money, termasuk Spin,” tutur Hary di sela-sela acara.

Menurut Hary Tanoe, ke depan Spin akan diintegrasikan dengan digital m-banking MNC Bank dan kartu kredit, Visa, dan Master Card akan dijadikan satu.

“Jadi masyarakat menabung pakai Motion. Namanya tabungan Motion. Kemudian transaksi dimanapun pakai Spin," pungkas Hari Tanoe.

Sementara itu, Chief Technology Officer Spin Guntur Saputro mengatakan, Spin Points nantinya bisa ditukar dengan e-commerce non MNC Group.

“Kami sekarang sedang proses, dan sekarang masih fokus di MNC Group. Namun, kedepannya bahkan non-MNC Group bisa menggunakan Spin Points dalam transaksi di aplikasi Spin maupun di luar aplikasi Spin,” pungkas Guntur.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler