Ayo Tanamkan Kecintaan Pada Lautan sejak Usia Dini

Minggu, 30 Oktober 2016 – 17:07 WIB
Ketua Masyarakat Perikanan Nusantara Ono Surono dalam acara lomba mewarnai bertema "Jangan Lagi Kita Punggungi Lautan Nusantara" di Blanakan, Subang, Jawa Barat, Minggu (30/10). Foto: RMOL/JPNN

jpnn.com - SUBANG - DPP Taruna Merah Putih (TMP) bersama Masyarakat Perikanan Nusantara menggelar acara ruwat laut dan lomba mewarnai di Blanakan, Subang, Jawa Barat, Minggu (30/10).

TMP yang dipimpin politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait menggelar kegiatan itu dalam rangka mendukung program pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Selain ruwatan, TMP juga menggelar lomba mewarnai bertema  Jangan Lagi Kita Punggungi Lautan Nusantara yang diikuti 600 pelajar tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), SD dan SMP.

BACA JUGA: Riau Pecahkan Rekor MURI: Sagu Menyapa Dunia

Ketua Masyarakat Perikanan Nusantara Ono Surono mengatakan, kegiatan itu memang untuk memupuk kecintaan pada lautan sejak usia dini. "Kita pupuk anak-anak kita saat usia dini, agar mereka cinta laut dan termotivasi untuk menjadi seorang pelaut nusantara," kata Ono.

Anggota Komisi IV DPR yang membidangi perikanan dan kelautan itu menambahkan, gerakan mencintai laut memang perlu digencarkan. Terlebih, Indonesia dikenal sebagai negeri maritim sehingga generasi mendatang pun harus mampu menguasai lautan.

BACA JUGA: Wisman dan Yachters Terpukau Kepri Carnival

"Hal ini sebagai upaya pemberdayaan laut nusantara yang sangat besar serta  sebagai upaya regenarasi nelayan Indonesia dan mencetak sumber daya manusia yang mencintai laut untuk menjadi sumber penghidupan mereka kelak dewasa nanti. Siapa lagi yang akan menggantikan nelayan saat ini kalau bukan kita," ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPC TMP Subang, Brando mengatakan, TMP mau menanamkan kecintaan pada anak-anak usia dini. “Ini penting sebagai upaya mendukung program besar pemerintahan Jokowi-JK dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia,” pungkasnya.(rmo/ara/jpnn)

BACA JUGA: Antisipasi Penyusup Aksi Besar-besaran 4 November

BACA ARTIKEL LAINNYA... Enam Pejabat Kemendikbud Diperiksa Terkait Korupsi Bansos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler