Azis Optimistis Tokoh ini Berpeluang Besar di Pilpres 2024, Begini Alasannya

Selasa, 15 Juni 2021 – 21:35 WIB
Politikus senior Partai Golkar Azis Samual (kanan) (ANTARA/Dokumentasi Azis Samual)

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Azis Samual optimistis Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berpeluang besar maju sebagai kandidat pada Pemilihan Presiden 2024.

Optimisme Azis didasari sejumlah fakta, di antaranya hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Persentase Kepuasan Pada Kinerja Jokowi Sangat Tinggi, Pertanda Apa ya?

Disebutkan, elektabilitas Partai Golkar berada di urutan ketiga dengan persentase 10,7 persen.

Di peringkat teratas masih ditempati PDI Perjuangan yang mengantongi 25,9 persen.

BACA JUGA: 3 Parpol ini Paling Banyak Dilirik Milenial Versi CPCS, Ada Demokrat

Disusul Partai Gerindra di urutan kedua dengan elektabilitas 10,9 persen.

Menurut Azis, hasil survei itu makin mengukuhkan optimisme, karena dengan survei menunjukkan Golkar tidak mengalami penurunan dan persentasenya tidak jauh berbeda dari hasil survei sebelumnya.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo dan Anies Kalah dari Ganjar!

"Saya berkeyakinan ke depan akan meningkat," katanya dalam siaran persnya, Selasa (15/6).

Ia beralasan, Golkar akan lebih baik ke depan karena para kader Golkar dari tingkat pusat, daerah hingga ke tingkat desa konsisten melakukan kerja-kerja politik dan tugas kemasyarakatan yang nyata.

Selain itu, faktor leadership Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga dinilai mampu menggerakkan partai.

Baik dalam koridor struktural maupun fungsional yang dijalankan dengan suasana yang harmonis, sehingga kader kompak dan solid.

"Airlangga tegas dalam mengarahkan haluan partai pada jalur yang benar dan sejalan dengan harapan masyarakat luas. Inilah sebenarnya yang kami sebut sebagai esensi dari kepemimpinan," ucapnya.

Azis lebih lanjut mengatakan, Airlangga dalam kedudukannya sebagai Menteri Kordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Komite Penanggulangan COVID-19 seperti berada dalam dua kutub yang berlawanan.

Di satu sisi ia bertanggungjawab agar ekonomi bertumbuh, pada sisi lain harus menangani pandemi yang mengakibatkan terkurasnya sumber daya perekonomian, tetapi keduanya harus berjalan dengan baik.

"Saya kira dalam hal ini Airlangga jalankan tugasnya dengan sangat baik, sebab kalau tidak, kondisi pandemi COVID-19 di kita bisa lebih buruk dari India," tuturnya.

Dengan kapabilitas Airlangga seperti itu, dirinya sangat mendukung Airlangga Hartarto untuk maju sebagai kandidat presiden di Pilpres 2024 karena peluangnya cukup besar.

Alasannya, pertama, tren partai perlahan mengalami kenaikan di hati masyarakat, setidaknya melalui berbagai survei eksternal maupun kajian internal menunjukkan hal itu.

"Ini adalah modal dasar," kata Azis.

Kedua, seiring perjalanan waktu, dengan kinerjanya yang mumpuni, Airlangga semakin mendapat tempat di hati masyarakat.

"Beliau (Airlangga) mungkin jarang bicara, tetapi 'he is doing the best'. Tidak perlu banyak bicara yang tidak penting, tapi hasilnya terbukti," katanya.

Maka, dalam dua-tiga tahun ke depan, dia memperkirakan elektabilitas Airlangga akan meningkat signifikan.

"Saya dan seluruh kader Partai Golkar terus 'all out' mengerahkan segala daya untuk mendukung Airlangga dan demi meraih kemenangan di pemilu mendatang. Saya optimis," kata Azis.(Antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler