Azis Syamsuddin Tegaskan Indonesia Bersama Rakyat Palestina

Selasa, 15 Desember 2020 – 21:02 WIB
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin menyatakan bahwa rakyat Indonesia sepenuhnya mendukung kedaulatan dan hak-hak Palestina.

Menurut Azis, pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mendukung penegakan hukum atas kedaulatan Palestina.

BACA JUGA: Meutya Hafid: Indonesia Tak Mungkin Membuka Hubungan Bilateral dengan Israel

Karena itu, legislator Partai Golkar ini menegaskan sejauh ini belum ada pembicaraan tentang normalisasi hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel.

“Saya belum dengar tentang wacana tersebut. Yang pasti pamerintah Indonesia dan juga rakyat Indonesia sepenuhnya mendukung kedaultan dan hak-hak Palestina” kata Azis di Jakarta, Selasa (15/12).

BACA JUGA: Mahfud MD Membuka Acara, Prof Azyumardi Tak Sungkan Melontarkan Kritik Tajam

Sebelumnya, beredar pemberitaan di berbagai media Internasional terkait klaim Israel bahwa Indonesia akan segera melakukan normalisasi hubungan dengan mereka, sebelum masa jabatan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berakhir.

Azis menegaskan bahwa Indonesia tidak memiliki masalah dengan negara mana pun termasuk Israel.

BACA JUGA: Pernyataan Terbaru Munarman FPI, Makin Menohok

Menurutnya, yang diperjuangkan Indonesia justru hak masyarakat Palestina agar bisa hidup sebagai negara berdaulat sepenuhnya.

“Inilah yang kami harapkan dari Israel. Dan tidak ada relevansi apa pun terkait deadline masa jabatan Presiden Amerika Serikat,” jelas Azis.

Pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, juga ini mengatakan, sampai saat ini belum ada rencana strategis apa pun terkait wacana normalisasi hubungan Indonesia dan Israel.

“Sementara ini saya belum mendengar rencana tersebut dari pemerintah, justru saya mempertanyaan dasar klaim tersebut. Saya meyakini pemerintah Indonesia sepenuh berdiri bersama rakyat Palestina,” yakin Azis.

Dia berharap Israel dapat segera menyelesaikan persoalan dengan Palestina, dan mengakui hak teritorial Palestina sebagai negara berdaulat.(boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler