Aziz Serahkan Masa Depan KNPI ke OKP

Senin, 25 Juli 2011 – 04:52 WIB

JAKARTA - Komite Nasioal Pemuda (KNPI) Oktober 2011 merayakan hari jadinya ke-38Sesuai amanat AD/ART, mereka-pun mulai bersiap-siap menggelar kongres pada Oktober 2011 mendatang untuk memilih ketua umum baru.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KNPI, Aziz Syamsudin mengatakan, perayaan ulang tahun kali ini sangat berbeda dengan sebelum-belumnya

BACA JUGA: Pertimbangan Keamanan, Kasus Kobar Masih Dibiarkan

"Pasalnya ini perayaan ulang tahun KNPI terakhir di era kepemimpinan saya," kata Azis saat ditemui di sela-sela syukuran HUT KNPI ke-38 di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Menyinggung perselisihannya denga Ahmad Doli Kurnia yang sama-sama mengaku sebagai Ketua Umum KNPI yang sah, anggota Komisi III DPR ini menegaskan, yang dapat menjawab persoalan itu adalah para stake holder, yaitu OKP-OKP yang tergabung dalam wadah KNPI.

"Saya dan Doli tidak mungkin jadi ketua umum kalau tidak dapat dukungan dari para stake holder

BACA JUGA: Sandiaga Uno Tepat Gantikan Posisi Nazaruddin

Dengan begitu saya mempersilakan kepada OKP untuk membentuk komite normalisasi jika memang itu dapat menyelesaikan permasalahan di KNPI," jelas politisi muda Golkar ini.

Bahkan, lebih lanjut, calon Gubernur Jakarta ini juga mempersilakan Menpora Andi Mallarangeng untuk membantu menyelesaikan permasalahan KNPI
"Sesuai amanat UU, kami adalah patner pemerintah," ujarnya.

Soal kongres, politisi Partai Golkar ini menjelaskan, agenda utamanya adalah memilih ketua umum baru

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Rakornas Demokrat

"Pastinya di kongres nanti, saya akan memberikan laporan pertanggungjawaban," tuturnya.

Sementara itu, di tempat berbeda, Ahmad Doli Kurnia mengaku sedang membuat formulasi untuk menyelesaikan permasalahan di internal KNPIIa berharap, ke depannya nanti tidak terjadi lagi perpecahan di tubuh organisasi kepemudaan iniSelain itu, pihaknya juga tengah membangun komunikasi dengan pihak Aziz Syamsudin.

Diakuinya, bahwa dirinya sudah enggan megomentari permasalahan KNPI yang sudah berlarut-larut ini"Akan lebih baik kita berbuat yang lebih bermanfaat untuk bangsa dan negara," tuturnya(dms)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasdem Tak Punya Pasar Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler