Aziz Syamsuddin Minta Pemerintah Bantu Winarni

Senin, 30 Juli 2018 – 01:17 WIB
Aziz Syamsuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan komandan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin merasa prihatin dengan kesusahan yang dialami peraih perunggu Olimpiade 2000 Winarni.

Sebagaimana diketahui, Winarni kesulitan mencari biaya untuk operasi anak ketiganya, Ahmad Paris, yang mengalami penyempitan saluran makan.

BACA JUGA: ICL 2018: Yadavas Chairos Tigers Taklukkan Jaguar CC

"Saya akan mendorong pemerintah agar menanggung seluruh biaya operasi untuk kesembuhan anaknya," kata Aziz, Minggu (29/7).

Menurut ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) itu, pemerintah harus memperhatikan nasib Winarni.

BACA JUGA: Peraih Perunggu Olimpiade Kesulitan Biayai Operasi Anak

"Tidak gampang meraih perunggu Olimpiade yang merupakan pesta olahraga akbar dunia. Pengorbanan yang telah diberikannya untuk mengangkat nama bangsa dan negara patut dihargai," tegas Aziz. 

Sementara itu, Bendahara Indonesian Olympian Association (IOA) Ling Ling Agustin mengatakan, Winarni memang telah menyampaikan kesulitannya.

BACA JUGA: Aziz Syamsuddin Siap Lepas Jabatan Ketum Kriket

Bahkan, dia menyebut Ketua Umum IOA Yayuk Basuki siap membantu Winarni.

"Mbak Yayuk sudah menampung keluhannya dan berjanji akan mendorong pemerintah memberikan fasilitas untuk operasi Ahmad," kata Ling Ling. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Masuk Asian Games 2018, Kriket Bidik Piala Dunia


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler