Babak Pertama, Italia Ketinggalan 1 Gol

Rabu, 11 September 2013 – 03:17 WIB

jpnn.com - TORINO - Italia  menjamu Republik Ceko dalam laga kualifikasi  Piala Dunia 2014 Zona Eropa, Rabu (11/9) dini hari WIB. Didukung puluhan ribu suporter yang memadati Juventus Arena, Italia justru tertinggal lebih dulu di babak pertama ketika tim tamu berhasil membuat publik tuan rumah terdiam saat Libor Kozak berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-19.

Gol bagi Ceko itu bermula dari umpan Thomas Rosicky yang  berhasil didistribusikan oleh Petr Jiracek di sisi kiri menjadi sebuah crossing. Bola yang kemudian disepak  Kozak tidak mampu diantisipasi oleh kiper Italia, Gianluigi  Buffon. Skor  0-1 ini bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Indra Minta Garuda Muda Tak Lekas Puas

Sepanjang babak pertama, Sebenarnya Italia bukan tanpa peluang. Sejumlah kesempatan lahir namun kurang sempurnanya penyelesaian akhir membuat gol tak kunjung lahir. Lebih dari itu, tangguhnya Petr Cech di bawah mistar gawang Ceko menjadi penghalang yang kuat bagi serbuan Andrea Pirlo dan kawan-kawan.

Menit ke-13 misalnya, kiper Chelsea ini berhasil menepis tembakan Mario Balotelli. Selanjutnya pada menit ke-24, Balotelli kembali mendapatkan kesempatan emas. Tapi sayang tendangannya terbentur mistar gawang.

BACA JUGA: Kalah Telak, Brunei Akui Kualitas Garuda Muda

Mantan pemain Manchester City ini kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Namun, lagi-lagi sundulannya masih bisa di blok Cech.

Sementara itu dari Grup I, tim kuat Prancis juga mengalami hal serupa saat bertandang ke markas Belarussia. Frank Ribery dan kawan-kawan harus tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah pada babak pertama. Tepat pada menit ke-32, Belarussia yang bertindak sebagai tuan rumah memecah kebuntuan lewat Egor Filippenko. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Villa Tak Ingin Gantikan Falcao

BACA ARTIKEL LAINNYA... PB PBSI Kembali Soroti Tunggal Putri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler