Kalah Telak, Brunei Akui Kualitas Garuda Muda

Selasa, 10 September 2013 – 23:26 WIB

jpnn.com - SIDOARJO - Brunei Darussalam menuai kekalahan telak 0-5 dari Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana AFF Cup U-19 di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (10/9) malam. Lima gol Timnas U-19 dicetak Ilham Udin Armaiyn dan Muchlis Hadi Ning, masing-masing dua gol dan Alqomar Tehupelasury satu gol.

Usai pertandingan, pelatih Brunei Darussalam U-19 Dayem Haji Ali mengakui Indonesia lebih unggul. Lima gol yang disarangkan ke gawang anak asuhnya menunjukkan kehebatan pemain Indonesia.

BACA JUGA: Villa Tak Ingin Gantikan Falcao

"Indonesia terlalu kuat. Kita harus akui, Indonesia memang lebih bagus dari kami," ujar Dayem dalam sesi konferensi pers usai laga, Selasa (10/9).

Ia juga menyebutkan, anak asuhnya makin terpuruk karena tidak berani bermain lepas. Hal itu membuat Indonesia makin leluasa menjebol gawang Brunei.

BACA JUGA: PB PBSI Kembali Soroti Tunggal Putri

"Kami juga tak berani bermain lepas dalam pertandingan ini. Pemain kami tak berani menunjukkan permainan terbaiknya," lanjut Dayem.

Faktor lain yang membuat Brunei makin terbenam adalah nervous bermain di kandang Indonesia. Namun hal ini dianggapnya wajar karena baru pertandingan pertama.

BACA JUGA: Peluang Terakhir Uzbekistan dan Yordania

"Wajar saja jika para pemain nervous. Saya harap di pertandingan berikut, mereka tampil lebih baik," tambah Dayem. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Takut Salah, Pelatih Ogah Tanggapi Pensiunnya Etoo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler