Babel Tersandung Lelucon Twitter

Rabu, 12 Januari 2011 – 17:31 WIB
LIVERPOOL - Ryan Babel terancam sanksi oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA)Gara-garanya, penyerang Liverpool itu memposting gambar wasit Howard Webb dengan kostum Manchester United, di situs jejaring sosial Twitter.

Babel melakukannya karena dongkol dengan kepemimpinan Webb dalam laga Liverpool melawan United, di Piala FA, Minggu lalu (9/1)

BACA JUGA: Spirit King Kenny

Selain memberikan penalti pada menit pertama bagi United, salah seorang wasit terbaik dunia itu juga mengusir keluar Steven Gerrard dengan kartu merah, pada menit ke-32
Alhasil, Liverpool menyerah 0-1 dari United.

Dalam akunnya, Babel menyindir kinerja Webb

BACA JUGA: Barcelona v Real Betis: Beda Kasta

"Mereka menyebut dia sebagai wasit terbaik
Itu lelucon," tulisnya.

Babel memang sudah menghapus posting Webb di akunnya sekaligus meminta maaf

BACA JUGA: Jakarta 1928 Incar Younghusband Bersaudara

Namun, FA tetap melalukan penyelidikan terhadap pemain seangkatan Irfan Bachdim di Akademi Ajax Amsterdam itu.

"Ryan Babel telah ditetapkan bersalah karena perbuatan tidak menyenangkanDia diberi kesempatan merespons sampai 13 Januari," demikian rilis dari FA sebagaimana dilansir Daily Mail.

Sebelum kasus Babel, pemain Newcastle United dilarang menggunakan Twitter gara-gara ulah bek kiri Jose Enrique yang mengumumkan cederanya di akun miliknya sebelum pengumuman resmi dari klubEnrique dianggap telah membocorkan rahasia tim.

Sementara itu, pelatih Liverpool Kenny Dalglish membela BabelDalglish mengatakan bahwa apa yang dilakukan anak asuhnya tidak punya tendensi apapun, kecuali sekadar guyonan.

"Mungkin saya sudah terlalu lama tidak berkecimpung di permainan ini (sepak bola), tapi kita lihat saja apakah FA masih memiliki selera humorLagipula dia (Babel) sudah meminta maaf," tuturnya(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi X Agendakan Panggil Nurdin dan Arifin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler