Badai di AS Picu Kecelakaan

Senin, 23 Desember 2013 – 15:01 WIB

jpnn.com - MISSISSIPPI - Cuaca buruk yang menyambangi sejumlah wilayah Amerika Serikat (AS) merenggut sedikitnya tiga korban jiwa. Tornado dan badai salju yang bercampur hujan deras mengganggu aktivitas warga. Dua kasus kematian dilaporkan dari Coahoma dan Jasper Country di Mississippi. Di wilayah tersebut badai merusak sejumlah rumah dan menumbangkan pepohonan.

Korban ketiga jatuh karena kecelakaan lalu lintas dekat Kota Kansas. "Banyak ruas jalan di bagian tenggara Missouri yang ditutup karena banjir," papar Chris Redline dari Departemen Transportasi Missouri.

BACA JUGA: Serang Rumah Sakit, Al Qaeda Yaman Meminta Maaf

Hujan lebat, angin topan, dan petir diperkirakan berlanjut sampai Minggu waktu setempat atau hari ini WIB. Badai tersebut akan menyebar dan mengirimkan hujan ke wilayah Georgia, Florida, South Carolina, dan Pantai Timur.

Sabtu malam (21/12) waktu setempat Badan Prakiraan Cuaca Nasional menyatakan bahwa sebuah tornado disebut-sebut menjadi penyebab kerusakan parah di pusat Mississippi. "Termasuk empat mobil yang terguling dan tersapu angin. Lima rumah juga rusak parah," ujar seorang petugas kepolisian.

BACA JUGA: Malam Natal di Amerika Diprediksi Cerah

Hujan lebat dengan curah tertinggi dalam sebulan terakhir terjadi di Junction, Illinois. Sabtu malam curah hujan yang lebih besar tercatat terjadi di Truman, Arkansas.

Kecelakaan parah karena cuaca buruk juga terjadi di Serbia. Polisi menerangkan bahwa dua orang tewas dan belasan lainnya terluka dalam dua kecelakaan masal terpisah. Lebih dari 30 kendaraan terlibat dalam dua kecelakaan yang terjadi kemarin. Bahkan, sebagian mobil tersebut menimpa kendaraan lain.

BACA JUGA: Dipecat Akibat Ngetwit Sebut AIDS

Kecelakaan tersebut disebabkan pekatnya kabut hingga mereduksi jarak pandang pengemudi. Padahal, banyak ruas jalan yang dipenuhi kendaraan pada akhir pekan karena menjadi permulaan musim liburan akhir tahun. (CNN/AFP/cak/c18/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Murdoch Akuisisi Kantor Berita Media Sosial Irlandia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler