Badrodin Haiti Siap Lakoni Fit and Proper Test Calon Kapolri

Rabu, 15 April 2015 – 18:40 WIB
Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti, di kediamannya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti percaya diri menjalani proses fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR, Kamis (16/4) besok.

Ini terlihat dari sikap Badrodin ketika menerima kedatangan rombongan Komisi III DPR yang dipimpin Aziz Syamsuddin, di kediaman pribadikanya, Jalan M Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/4).

BACA JUGA: Ratu Heroin WN Filipina Segera Ajukan PK Kedua

Saat memberikan keterangan pers pun bersama-sama dengan rombongan Wakil Rakyat di halaman depan rumahnya, Badrodin menyampaikan bahwa para wakil rakyat memberikan respon positif pada keluarganya, terutama saat terjadi tanya jawab dengan istri dan anak-anaknya.

"Dalam pertanyaan dan tanya jawab mendapatkan respon positif. Ini bagian dari proses fit and poper test besok pagi. (Kunjungan ini) akan memperlancar," kata Badrodin.

BACA JUGA: Ditanya soal Politikus DPR Ikut Korupsi Haji, Ini Reaksi SDA

Sementara Aziz Syamsuddin pada kesempatan itu mengatakan banyak hal menarik dari kehidupan keluarga Wakapolri itu. Hasil dari kunjungan ini menurutnya akan menjadi penilaian sendiri dalam proses fit and proper test.

Saat ditanya apakah besok bisa dipastikan kelanjutan fit and proper test, Aziz menjawab diplomatis bahwa keputusannya akan diambil dalam rapat pleno malam ini. Namun saat akan menaiki mobil sebelum sebelum meninggalkan kediaman Badrodin, dia menjawab fit and proper test akan dilanjutkan.

BACA JUGA: TKI Madura Dipancung di Arab Saudi, Indonesia Tetap Jalankan Hukuman Mati

"Fix," jawab politikus Golkar itu saat dipastikan lagi soal kepastian jadi tidaknya fit and proper test calon Kapolri besok pagi. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Desak Kejagung Segera Eksekusi Freddy Budiman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler