Bagi yang Takut Melintasi Jalur Curup-Lubuklinggau Silakan Lapor Polisi, Dikawal Gratis

Senin, 28 Juni 2021 – 02:50 WIB
Anggota Polres Rejang Lebong melakukan patroli pengamanan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. (dok.Antarabengkulu.com)

jpnn.com, REJANG LEBONG - Pihak Polres Rejang Lebong, Bengkulu, meningkatkan pengamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan guna mengantisipasi aksi kejahatan yang kerap terjadi di jalur tersebut.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan jajarannya bakal memberikan tindakan tegas, terukur, dan tidak akan memberikan ruang gerak kepada para bandit yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

BACA JUGA: Cak Mus jadi DPO Polisi, Kasus Apa?

Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus dalam program Kring Serse serta membuka layanan laporan jika terjadi tindak kriminal di lokasi itu.

"Kemudian menyiapkan pengawalan kendaraan serta meningkatkan patroli keamanan," ucap AKBP Puji Prayitno di Rejang Lebong, Minggu (27/6).

BACA JUGA: PA 212 Tuding Vonis HRS Pesanan Cukong, Uni Irma Bertanya Balik, Menohok

Dia menerangkan sejumlah kejadian di jalan lintas yang menghubungkan Bengkulu dan Sumsel itu, seperti di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Binduriang, dan Kecamatan Sindang Kelingi telah berhasil diungkap.

Jajarannya juga telah mengetahui para pelakunya yang ternyata bukan hanya dari wilayah itu, tetapi ada yang berasal dari luar daerah.

BACA JUGA: 6 Terpidana Penyelundupan 402 Kg Narkoba Lolos dari Hukuman Mati, Sahroni Meradang

"Kami tidak akan mentolerir (menoleransi, red) oknum-oknum yang melakukan kegiatan-kegiatan yang merusak citra masyarakat Rejang Lebong," ucapnya.

AKBP Puji menyatakan pada prinsipnya masyarakat Rejang Lebong itu religius dan baik. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak menjaga situasi di sana.

"Jangan kotori Rejang Lebong dengan tindakan-tindakan yang tidak baik," kata perwira menengah Polri itu menegaskan.

Menurut dia, masyarakat dari tiga kecamatan yang berada di jalan lintas tersebut juga sudah bosan dengan adanya tindak kriminal yang dilakukan di wilayah mereka. Sehingga, banyak warga yang langsung melaporkan kepada petugas keamanan jika terjadi aksi pembegalan dan kejahatan lainnya.

"Dari beberapa kejadian justru masyarakat sekitar yang menyampaikan laporan langsung ke pihak kepolisian yang mengindikasikan jika masyarakat sekitar juga mendukung terciptanya situasi Kamtibmas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau," tutur Puji.

Untuk itu, AKBP Puji memastikan bagi masyarakat pengguna jalan yang ragu ketika ingin melewati jalur tersebut pada sore atau malam hari akan disiapkan pengawalan gratis oleh Polsek Padang Ulak Tanding maupun Polsek Sindang Kelingi. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler